Beranda Sports Deklarasi Relawan Super Jokowi, Targetkan Suara Pemilih Perempuan di Pilpres

Deklarasi Relawan Super Jokowi, Targetkan Suara Pemilih Perempuan di Pilpres

TVBERITA.CO.ID- Relawan Suara Perempuan untuk Jokowi atau Super Jokowi akan menyasar suara pemilih emak-emak, mama-mama muda, hingga perempuan milenial untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ma’ruf Amin dalam pemilihan presiden 2019.

Relawan ini resmi mendeklarasikan dukungan di Hall Gedung Nyi Agung Serang, Jakarta, pada Kamis, 23 Agustus 2018. Deklarasi dipimpin oleh Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Ida Fauziyah selaku Koordinator Nasional.

“Kami akan mengajak mama-mama muda, emak-emak, hingga perempuan milenial untuk bergabung, tidak hanya di kota, tapi juga di desa-desa di seluruh Indonesia,” kata Ida di Hall Gedung Nyi Agung Serang, Jakarta pada Kamis.

Ida menjelaskan, saat ini belum ada program-program khusus yang dibuat untuk menambah kantong-kantong suara Jokowi-Ma’ruf Amin di tiga segmen tersebut. “Tapi kami akan segera menggelar rakornas dalam waktu dekat untuk menyusun program-program tersebut,” ujarnya.

Calon gubernur yang kalah bertarung di Jawa Tengah itu mengklaim kepengurusan relawan Super Jokowi telah terbentuk di 34 provinsi yang ada di Indonesia. Adapun jargon yang diangkat relawan ini adalah membangun negara dari keluarga. (net/fzy)