Beranda Sports Golkar Kompak Bantu Korban Kekeringan, Sentil Pengobral Izin Pertambangan

Golkar Kompak Bantu Korban Kekeringan, Sentil Pengobral Izin Pertambangan

KARAWANG,TVBERITA.CO.ID – DPD Golkar Karawang bersama LSM Kompak mengirimkan bantuan air bersih untuk korban kekeringan di Pangkalan dan Tegalwaru, Sabtu (12/8). Selain pengurus, turut hadir sejumlah caleg  dari Partai Golkar.

Ketua DPD Golkar Karawang, Sukur Mulyono mengatakan, bantuan air bersih rutin dilakukan Golkar dan Kompak. Cuman bedanya sekarang, turut hadir sejumlah caleg Golkar dari setiap daerah pemilihan. Total bantuan yang diberikan sebanyak 175 ribu liter air bersih.

“Tujuan kami membawa mereka (caleg) supaya makin peduli kepada masyarakat kalau nanti terpilih. Bahwa inilah masyarakat yang harus diperjuangkan ketika terpilih. Dan juga harus membuat Perda yang pro terhadap lingkungan,”katanya.

Menurut Mulyono, kekeringan di Tegalwaru dan Pangkalan bukan semata-mata sebuah bencana. Akan tetapi akibat sebuah kebijakan pemerintah daerah yang terkesan mengobral izin pertambangan tanpa memperhatikan aspek lingkungan. Karena, sebelum ada pertambangan di wilayah Tegalwaru dan Pangkalan tidak pernah ada kekeringan.

“Kita apresiasi Pemda yang kemarin menyegel Atlasindo. Namun jangan hanya berhenti di Atlasindo. Golkar mendesak supaya bupati mengevaluasi semua izin tambang di Karawang Selatan. Karena itulah yang menyebabkan bencana kekeringan,”tegasnya.

Sebagai solusi jangka pendek, pihaknya meminta Pemkab untuk menyediakan bantuan air bersih. Karena masyarakat di Tegalwaru dan Pangkalan sangat membutuhkannya.

“Setiap hari sediakan 5 truk mobil pengangkut air bersih. Karena warga sangat membutuhkannya. Terlebih anggarannya juga kan ada di dinas,”pungkasnya.(kb)