Beranda Sports Komunitas DKM Dideklarasikan, Fokus Makmurkan Mesjid

Komunitas DKM Dideklarasikan, Fokus Makmurkan Mesjid

KARAWANG,TVBERITA.CO.ID-Komunitas Dulur Kang Mulyono (DKM) dideklarasikan, Minggu malam (15/7). Sejumlah elemen masyarakat turut hadir dalam deklarasi yang digelar di Resto Sunda Kampung Budaya, Karawang Barat tersebut. Pantauan KORAN BERITA, sejumlah politisi pun turut hadir dalam deklarasi DKM, salah satunya Ketua DPD PKS Karawang Dedi Sudrajat.

Cepyan Lukman, Inisiator DKM menjelaskan, DKM merupakan komunitas yang terdiri dari berbagai aktivis buruh, seniman, ormas dan parpol. Ditegaskannya, DKM tidak berafiliasi dengan partai politik. Kendati Sukur Mulyono merupakan ketua partai politik di Karawang.

“Bukan juga berorientasi persiapan Pilkada Karawang 2021. Karena DKM fokus untuk memakmurkan mesjid,”katanya.

Ditegaskan Cepyan, dipilihnya Sukur Mulyono bukan karena dirinya ketua salah satu partai politik. Akan tetapi, dipilihnya Sukur Mulyono sebagai salah satu ikon tokoh masyarakat yang peduli terhadap kemakmuran mesjid.

“DKM mengusung #Karawang1001mesjid. Dan Kang Mulyono merupakan tokoh Karawang yang peduli kemakmuran mesjid. Baliau menyisihkan hartanya untuk membangun mesjid,”ujarnya.

“Selain memakmuran mesjid, DKM mempunyai visi membantu pengurus mesjid. Agar kedepan tidak ada lagi pengurus mesjid dan guru ngaji yang kekurangan dalam segi ekonomi, kekurangan ketika membangun mesjid,”tambahnya.

Sementara itu, Sukur Mulyono menegaskan, DKM didirikan bukan untuk kepentingan politik dirinya menjelang Pilkada Karawang mendatang. Dikatakannya, kalau ada pihak-pihak yang beranggapan DKM sebagai alat politik sangat keliru. Karena DKM terdiri dari aktivis lintas partai dan ormas.

“Bukan (untuk kepentingan politik). DKM didirikan untuk menyatukan umat Islam di Karawang yang peduli terhadap kemakmuran mesjid,”tegasnya.

Ditambahkan, dirinya mengaku sedih melihat fenomena di sebagian daerah di Karawang ketika ingin membangun mesjid harus meminta-minta di Jalan. Padahal, pejabat dan pemimpin di Karawang mayoritas orang Islam.

“Kedepan saya berharap, dengan adanya komunitas DKM, Ngencleng di jalan untuk pembangunan mesjid tidak ada lagi. Kita umat Islam di Karawang bersama-sama, bersatu untuk memakmurkan mesjid,”tegasnya.

Acara deklarasi DKM ditutup dengan makan bareng nasi liwet bersama para pengurus. Rencananya DKM akan dibentuk di setiap kecamatan di Karawang, untuk mendata mesjid – mesjid yang membutuhkan bantuan untuk pembangunan. (kb)