Beranda Sports Pengusaha Muda SMAN 3 Karawang Muncul di Bazar

Pengusaha Muda SMAN 3 Karawang Muncul di Bazar

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- SMAN 3 Karawang mengadakan bazar makanan tradisional dalam rangka praktikum mata pelajaran kelas XI Kewirausahaan (KWU) yang diselenggarakan selama 1 hari, Selasa (16/1) pagi kemarin.

 

Dikatakan Kepala SMAN 3 Karawang Asep Mulyana dalam sambutannya, bazar seperti ini adalah pertama kalinya di SMAN 3 Karawang, kegiatan ini awalnya bersifat klasikal berkaitan dengan mata pelajaran kewirausahaan dan prakarya.

Kegiatan ini nantinya akan dijadikan agenda tahunan karena dapat memberikan gambaran yang nyata bagi para siswa dalam berwirausaha. Kegiatan ini adalah bentuk aplikasi siswa selama pembelajaran KWU.

Asep mengharapkaan bahwa kegiatan ini bisa menjadi jembatan dalam menciptakan cikal bakal siswa yang berani berwirausaha, melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang berbakat pada bidangnya. Dalam hal ini adalah kuliner tradisional.

“Pengalaman setitik ini semoga bisa menjadi bekal bagi para siswa untuk berani menjadi pengusaha muda,” kata Asep memberikan motivasi.

Sementara Ketua Pelaksana Saut Purba, S.Pd mengatakan kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas XI saja, yang terbagi dalam 86 stand, dan masing-masing stand diwajibkan membuat tiga jenis makanan tradisional.

“Kegiatan ini bisa membuat para siswa mengetahui makanan tradisional yang jarang sekali ditemukan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan olehnya bahwa ada lebih dari 200 variasi makanan tradisional pada bazar ini, bahkan makanan-makanan yang sulit ditemukan di luar bisa di dapat di sini.

“Bukan hanya makanan pulau Jawa, makanan dari luar pulau juga banyak,” tuturnya.

Saut berharap kegiatan ini bisa menjadi bekal untuk para siswa ketika lulus nanti, agar mereka tidak hanya menunggu pekerjaan tapi menciptakan lapangan pekerjaan.
“Terlebih siswa bisa semakin mengenal makanan tradisional,” pungkasnya. (nji/fzy)
ILUSTRASI