Beranda Sports Sahabat Hasanah Makin Massif, Fokus Sosialisasikan Program Unggulan

Sahabat Hasanah Makin Massif, Fokus Sosialisasikan Program Unggulan

BOGOR, TVBERITA.CO.ID – Relawan Sahabat Hasanah mulai bergerak massif untuk memenangkan pasangan Hasanuddin – Anton pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018.

“Sejauh ini sudah tercatat 5.023 relawan yang tersebar di 94 kecamatan di 3(tiga) Kabupaten yang meliputi  Bogor, Bandung dan Kabupaten Bekasi,”ungkap Juru Bicara Relawan Sahabat Hasanah, Desta Ardiyant.

Desta menuturkan, Sahabat Hasanah dibentuk dengan fokus utama mensosialisasikan secara masif  program  unggulan pasangan Hasanah kepada pemilih. Program unggulan pasangan Hasanah difokuskan untuk memperluas penerima manfaat program nasional dari pemerintah pusat dibawah kepemimpinan presiden Jokowi seperti Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar. 

“Kenapa kami (Sahabat Hasanah) memberikan dukungan ke pasangan Hasanuddin – Anton, karena pasangan ini terlihat lebih konkrit dalam menerjemahkan dan memperluas program-program nasional. Sehingga masyarakat di Jawa Barat yang belum menerima manfaat program–program kerakyatan dari pemerintah pusat, bisa di-cover oleh anggaran pemerintah propinsi Jawa Barat,”tegas  Desta.

Desta menjelaskan,  ada 7 (tujuh) program unggulan pasangan Hasanah sebagai penerjemahan program pemerintah pusat, diantaranya Sakola Gratis yang merupakan penerjemahan dari program Kartu Indonesia Pintar; Jabar Cageur yang merupakan penerjemahan dari program Kartu Indonesia Sehat. Program lainnya adalah  Bogagawe terkait penyediaan lapangan kerja baru dan wirausahawan muda, Jabar Seubeuh terkait dengan peningkatan kesejahteraan tani dan nelayan, Imah Reumpeug terkait dengan pemenuhan kebutuhan layak huni yang terjangkau bagi masyarakat menengah kebawah, Turkamling terkait dengan penuntasaan pembangunan infrastruktur,  keamanan dan pemulihan kerusakan  lingkungan di Jawa Barat seperti pada kasus sungai Citrarum.  Serta program Molotot.Com terkait dengan penuntasan reformasi layanan birokrasi yang cepat dan efisien di Jawa Barat.

“Untuk sementara, kami maksimalkan memperkuat dukungan darat untuk pasangan HASANAH di 3 Kabupaten dan akan terus memperluas dan menggalang dukungan di  wilayah Kabupaten/Kota lainnya,”ujarnya.

“Kami lebih memfokuskan diri mempersuasi pemilih dari kampung ke kampung, melakukan kunjungan langsung ke rumah-rumah pemilih,”pungkasnya. (kb)