Beranda Technology BNNK Kukuhkan 40 Mahasiswa FH Unsur Jadi Relawan Anti Narkoba

BNNK Kukuhkan 40 Mahasiswa FH Unsur Jadi Relawan Anti Narkoba

CIANJUR, TVBERITA.CO.ID- UKM Lembaga Kajian Anti Narkoba (LKAN) Fakultas Hukum Universitas Suryakancana (FH Unsur) Cianjur menggelar pelatihan TOT (Training Of Trainer), Pembentukan Tim Relawan Anti Narkoba 2018 bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur.

Kegiatan tersebut sekaligus mengukuhkan 40 mahasiswa FH Unsur untuk menjadi relawan anti narkorba yang dilaksanakan di Aula Falkultas Hukum Unsur, Rabu, 14 Februari 2018.

Kegiatan yang mengambil tema Muda ,Cerdas, Berprestasi dan Tanpa Narkoba itu bertindak sebagai ketua pelaksana Reza Rizkia.

Dalam pelatihan tersebut Bagian Kemahasiswaan FH Unusr Cianjur Rendy, mengatakan ada sejumlah pemateri diantaranya Dr. Basuki, SH., MH (Kepala BNNK) Cianjur, Herman Sugiatman, SAP (Kasi Rehabilitasi), Imam Maulana, SKM (Kanselor), M. Ridwan, S,EI, MM.Kom (peyuluh), M.Ibnu Risky R, AMd (Sie Rehabilitas/Tambahan), Dr. H Dedi Mulyadi SH., MH ( WD 1 FH ) dan Dr. Hj.Henny Nuraeny, SH., MH. (Dekan FH Unsur)

“Pelatihan tersebut bertujuan untuk melatih bagaimana menjadi seorang relawan yang baik dan untuk mendedikasi semua lapisan masyarakat entah itu bidang pendidikan dan kemasyarakatan. Memberikan informasi kepada masyarakat bahwa narkoba itu bahaya dan tidak ada untungnya bagi masyarakat,” katanya.

Selain itu juga bertujuan untuk memberi edukasi kepada warga masyarakat Cianjur supaya tetap berhati-hati dan menstimulus kepada keluarga terdekatnya bahwa narkoba itu seperti apa dan dampaknya apa karena narkoba itu banyak kerugiannya bagi kehidupan terutama kesehatan bila dikonsumsi secara illegal.

“Dari nilai-nilai dan norma agama itu sudah jelas bahwa narkoba itu dilarang,” kata Reza Rizkia selaku Ketua Pelaksana TOT.

Tujuan lain dari acara TOT tesebut kata Rendy yaitu untuk mengimplementasikan program kerja dari UKM LKAN FH Unsur. Hal ini juga menjadi suatu cara bagaimana anggota ataupun LKAN itu mendirikan program kerjanya melalui penyuluhan agar bisa bermanfaat bagi orang lain dan bisa memberikan pelajaran berjangka panjang bagi para pengurus ataupun anggota LKAN

Berlangsungnya acara tersebut menimbulkan harapan-harapan untuk kedepanya, yaitu harapan bisa merekrut relawan anti narkoba diberbagai unit kemahasiswaan dan kemasyarakatan agar kedepannya relawan anti narkoba biasa berperan aktif memberantas narkona dan Cianjur bersih dari narkoba .

“Untuk anggota tim Relawan anti Narkoba yang sudah dilantik dapat biasa memiliki komitmen yang kuat dan dapat berkontribusi yang lebih terhadap implementasi penyuluhan yang nanti akan kita laksanakan. Tetap memiliki Komitmen yang tinggi dan kontribusi yang besar untuk penyuluhan kedepanya,” kata Ketua Umum LKAN FH Unsur Nisa Setiasih. (KB)