Beranda Technology Pegadaian Berikan 200 Kupon Servis Motor Gratis

Pegadaian Berikan 200 Kupon Servis Motor Gratis

CIANJUR, TVBERITA.CO.ID- Akhir tahun 2017, banyak perusahaan adu promosi agar target perusahaan mereka tercapai. Sebut saja salah satunya Pegadaian Cabang Cianjur. Dalam rangka mempromosikan program mereka yang bertajuk Amanah, halaman Kantor Pegadaian disulap menjadi arena servis motor gratis.

Berlangsung pada tanggal 12 hingga 14 Desember 2017, Pegadaian memanjakan nasabahnya melaui pemberian 200 kuota untuk servis motor gratis. Bekerjasama dengan bengkel servis dari AHASS Honda Daya Ciranjang dan Yamaha Bahana Motor Cianjur, Pegadaian mentargetkan 30 aplikasi kredit amanah terjaring dari promosi terakhirnya di tahun 2017.

“Hingga hari kedua kami memberikan servis gratis, sudah mampu menjaring beberapa SPK (Surat Perjanjian Kerjasama, red). Targetnya melalui even ini, masyarakat dapat lebih mengenal produk unggulan kami untuk pembiayaan kredit kepemilikan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda tiga,” terang Endi Abdillah, Ketua Panitia Even Pegadaian kepada Berita Cianjur, Rabu (13/12/2017).

Endi menjelaskan, Program Amanah Pegadaian ini, khusus untuk instalasi kredit kendaraan bermotor saja. Bunganya, lanjut dia, terbilang rendah jika dibandingkan dengan pembiayaan yang lain.

Persyaratannya pun terbilang lumrah layaknya lembaga pembiayaan lainnya. Untuk pegawai negeri atau swasta, cukup melampirkan foto kopi KTP, KK, Surat Pengangkatan Karyawan, Kopi Rekening Listrik dan Pajak Bumi dan Bangunan. Bagi wiraswasta, tambahannya adalah kopi Surat Keterangan Usaha dan Surat Izin Usaha Perdagangan.

“Program amanah ini baru dirilis di Cianjur awal tahun 2017, hadir untuk mempermudah nasabah yang ingin memiliki kendaraan bermotor roda dua atau roda empat dengan persyaratan yang sederhana dan bunga yang cukup rendah jika dibandingkan dengan leasing lain,” pungkasnya.

Endi juga menjelaskan, salah satu tantangan untuk mengembangkan program ini adalah ketersediaan barang. Menurutnya, tidak sedikit aplikasi dari konsumen yang sudah disurvei dan dinyatakan ‘approval’ oleh Pegadaian, namun terkendala dengan ketersediaan barang di dealer yang menjadi rekanan Pegadaian.

“Mayoritas inden barang itu di tipe Yamaha NMAX dan Honda Scoopy. Selain dari dua tipe itu untuk sepeda motor selalu ‘ready stock’ di rekanan kami,” tutupnya.(*)