Beranda Technology Saingi Tinder, Facebook Rilis Aplikasi Kencan

Saingi Tinder, Facebook Rilis Aplikasi Kencan

TVBERITA.CO.ID -Berbeda dengan Tinder dan aplikasi kencan sejenis, Facebook bakal meluncurkan fitur kencan terbaru dari platform jejaring sosialnya, bukan sebagai situs tersendiri. Fitur Dating atau Kencan yang sedang dalam uji coba itu akan berada di dalam aplikasi utama Facebook.

 Saat ini, fitur Kencan belum tersedia untuk publik, tapi karyawan perusahaan tersebut sedang mengujinya secara internal.

Pada Mei 2018, dalam Konferensi F8, Facebook memberi penjelasan tentang fitur Kencan. Dilansir dari TechCrunch, desain dari fitur ini memberi kesan yang lebih dewasa pada Facebook. Fitur itu terlihat cenderung bertujuan menemukan pasangan yang lebih serius daripada hanya menemukan pasangan untuk semalam.

Setelah pengguna memilih mengaktifkan Facebook Dating, hanya pengguna yang juga telah mengaktifkannya yang dapat menemukan profil Anda dan hal tersebut tidak akan terlihat di laman utama linimasa.

Di dalam fitur Dating, akan ada Events atau acara dan Group yang akan diperlihatkan. Pengguna dapat menelusuri informasi yang diketahui Facebook tentang orang lain untuk mencocokkan minat dengan pengguna lain. Jika dua orang menyatakan minat satu sama lain, dengan tidak menggesek (swipe) profil yang diminati, pengguna dapat mengirim pesan melalui Messenger atau WhatsApp.

Baca Juga : Google Maps Kini Tampil Bulat

Sampai saat ini, Facebook tidak merencanakan adanya paid subscriptions atau langganan berbayar untuk fitur Dating premium. Lebih lanjut, Facebook tidak akan menampilkan iklan di fitur tersebut meski hal ini dapat berubah ke depannya.

Lain dari aplikasi Tinder dan Match Group, fitur ini tidak akan berdiri sendiri sebagai platform mencari pasangan. Facebook mengambil langkah yang hati-hati sehingga dapat menciptakan hubungan yang berarti serta membuat penggunanya menghargai Facebook dan bertahan pada platform tersebut. (net/fzy)(kb)