Beranda Redaksi Seafood Teh Empop Kartabumi Sekarang Pindah Lokasi ke Karangpawitan Karawang

Seafood Teh Empop Kartabumi Sekarang Pindah Lokasi ke Karangpawitan Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Bukan suatu hal mudah untuk mencari tempat kuliner yang cocok di lidah serta konsep suasana yang menarik dan nyaman. Tentunya itu merupakan selera masing-masing dalam diri kita. Sebut saja Seafood Teh Empop tempat makan yang paling nyaman dan asyik di Karawang. Di sini para penikmat seafood disajikan makanan olahan seafood dengan 2 pilihan Fresh dan Live Seafood, ini juga termasuk menu baru hanya ada di Outlet Karangpawitan. Tidak hanya itu dibeberapa outlet seperti di cabang Rengasdengklok, galuh mas & kosambi ada bumbu campuran Sumatera dan Sunda menjadi special masakan yang telah siap disajikan mengoyang lidah para custumernya disana.

Tengku Poppy atau yang biasa disapa dengan panggilan Teh Empop yang merupakan owner dari tempat makan ini saat ditemui oleh tvberita.co.id menceritakan awal mulanya menjadi pengusaha kuliner Seafood. Dua tahun lalu berawal ketidak sengajaan, Teh Empop punya hobi jalan-jalan ke wilayah pantai, sekaligus mendatangi lokasi pelelangan ikan yang berada di sekitar. Teh Empop membeli suatu jenis Seafood mirip kiong yang tidak bisa orang memakan. Ia membeli kerang itu serta jenis ikan laut lainnya.

Berkat keuletan Teh Empop dalam bidang memasak, kerang itu dicampur dengan jenis lainnya seperti cumi, kepiting serta lainnya dengan mengolah bumbu perpaduan Sumatera dan Sunda. Karenanya orang tua Teh Empop, ayah orang Sumatera dan Ibu dari Sunda, sehingga menjadi inovasi perpaduan dua masakan sebrang pulau itu.

“Kita masak dengan inovasi itu, terus dikasihkan kepada ponakan. Bermula dari situ teman-teman ponakan banyak yang nanya, kata keponakan ini hasil masakan tante saya, mereka banyak yang menilai enak. Disitu mulai memiliki suatu ide punya usaha kuliner seafood,” cerita Teh Empop.

Kini usahanya mulai berkembang dan memiliki beberapa cabang di Kota Pangkal Perjuangan salah satunya di lokasi Karangpawitan (pindahan dari Kertabumi) tepatnya di Jl. Sukabumi samping lapangan Karangpawitan. Di sela-sela pertemuannya dengan media tvberita.co.id menjelang kegiatan pembukaan cabang Karangpawitan, Happy selaku perwakilan manajemen dari Seafoof Teh Empop mengatakan untuk cabang yang di Jl. Sukabumi yang kita baru buka sekarang ini merupakan outlet pindahan dari Kertabumi dan akan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Karawang Kang Jimmy Ahmad Zamakhsyari. (fjr)