Beranda Headline BKPSDM Ancam Tunda TPP Bagi SKPD yang Nunggak Pajak

BKPSDM Ancam Tunda TPP Bagi SKPD yang Nunggak Pajak

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang ancam akan tunda Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Susunan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang kedapatan menunggak pajak kendaraan dinas miliknya.

Hal tersebut di tegaskan Kepala Bidang Disiplin Pegawai BKPSDM Kabupaten Karawang, Dudi Alexandria kepada Tvberita.co.id, Jumat (3/1).

Menurutnya, kepatuhan membayar pajak, juga merupakan bagian dari kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintahan daerah Kabupaten Karawang dalam bekerja.

Dimana setiap SKPD yang diberikan amanah oleh Pemda berupa kendaraan- kendaraan dinas sebagai penunjang operasional kinerja mereka. Wajib menjaga, merawat serta mematuhi aturan pajaknya.

Terlebih lagi, Pemda setiap tahunnya selalu menggelontorkan anggaran yang tidak sedikit untuk membiayai perawatan rutin/berkala kendaraan-kendaraan tersebut.

“Kami akan berikan sanksi berupa penundaan TPP bagi SKPD yang menunggak pajak kendaraan dinasnya, sampai pajak tersebut di bayarkan baru TPP tersebut akan diberikan. Dan penundaan ini tidak hanya kepala dinasnya saja tapi seluruh pegawai yang ada di SKPD tersebut,” katanya menandaskan.

Dudi menambahkan ketegasan ini diambil pihaknya agar tidak ada lagi SKPD-SKPD yang menunggak pajak kendaraannya.

“Itu kan dibiayai oleh negara, sudah dianggarkan, SKPD kan tinggal membayarkan saja, tapi masih ada saja yang tidak dibayarkan pajaknya,” ujarnya menyayangkan,”

Dudi berharap, dengan mengefektifkan sanksi seperti ini, SKPD akan semakin taat pajak. Karena ketaatan dan kedisiplinan adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

Sebagaimana diketahui, BPK menemukan puluhan kendaraan di beberapa SKPD Kabupaten Karawang , yang belum dibayarkan pajaknya. Bahkan harga perolehan tunggakan pajak para SKPD ini mencapai hingga belasan miliar rupiah dengan kondisi kendaraan tersebut sebagian besar, baik. (Nna/dhi)