Beranda Headline Ditanya Siltap Kapan Cair, Kepala BKAD Pilih Bungkam

Ditanya Siltap Kapan Cair, Kepala BKAD Pilih Bungkam

PURWAKARTA-Siltap (Penghasilan Tetap) tahun 2024 yang belum diterima oleh Aparatur Desa se Kabupaten Purwakarta dan sudah berjalan bulan ketiga di Maret 2024 ini masih menjadi polemik dan pertanyaan oleh sejumlah Aparatur Desa.

Bahkan Pj Bupati Benni Irwan pun hingga saat ini belum memberikan keterangan apapun terkait kapan pencairan Siltap yang merupakan hak dari Aparatur Desa.

Begitupun pada saat Kepala BKAD Kabupaten Purwakarta R. Muchamad Nurcahja hingga saat ini belum memberikan jawaban terkait kapan pencairan Siltap untuk para Aparatur Desa tersebut.

Namun hal berbeda dikatakan oleh Kepala DPMD Kabupaten Purwakarta Jaya Pranolo yang mengatakan bahwa anggaran Siltap sudah ready tinggal menunggu Perbup ADD.

“Informasi yang kami dapatkan bahwa anggaran Siltap sudah ready di BKAD,”jelas Kepala DPMD Kabupaten Purwakarta Jaya Pranolo beberapa waktu lalu.

“Dan info tersebut berasal dari Kepala BKAD Purwakarta, namun masih menunggu Perbup ADD yang sedang dibahas,”pungkasnya.

Hingga saat ini para Aparatur Desa menunggu dengan harap-harap cemas terkait kapan pencairan Siltap tersebut, terlebih lagi sudah bulan ketiga ditahun 2024 ini belum ada tanda-tanda akan adanya pencairan.

Permasalahan Siltap di Kabupaten Purwakarta terjadi hampir setiap tahun, yang seyogyanya Siltap tersebut dibayarkan setiap bulannya, namun sering sekali pihak terkait saling lempar dalam hal polemik Siltap tersebut, hal ini diperparah hingga dipenghujung bulan Desember 2023 lalu, Siltap yang seharusnya diterima di Bulan Desember dibayarkan Bulan Januari 2024. (trg)