Beranda Headline Tahun 2021, Sekda Tegaskan tak Ada Ego Sektoral Hingga Defisit Anggaran

Tahun 2021, Sekda Tegaskan tak Ada Ego Sektoral Hingga Defisit Anggaran

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Tahun 2021 mendatang, Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang menegaskan tidak akan ada lagi ego sektoral antar dinas maupun bidang-bidangnya.

Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus terintegrasi satu sama lain dan saling mendukung dalam pembangunan yang ada di Kabupaten Karawang dengan sama-sama membawa nama pemerintah daerah Kabupaten Karawang.

Anggaran pun dibuat bukan atas nama anggaran dinas namun anggaran milik Kabupaten Karawang dan peruntukannya akan lebih difokuskan untuk membangun Kabupaten Karawang dan menciptakan Sumber Daya Manusia yang handal dan siap bersaing menghadapi tantangan kemajuan teknologi.

Anggaran akan di ciptakan untuk program pembangunan yang pro rakyat dan demi kepentingan masyarakat Kabupaten Karawang berbasis elektronik dan teknologi informasi (IT).

“Kedepan tidak ada lagi ego sektoral antar OPD, Tidak ada lagi rapat rapat, sosialisasi, anggaran terhambur percuma, kegiatan seperti itu akan kita minimalisir. Kita akan ciptakan anggaran yang tepat sasaran dengan program yang pro rakyat dapat lebih bermanfaat dan memiliki out come,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Acep Jamhuri memaparkan.

Sekda Acep berharap di tahun 2021 keuangan Pemkab Karawang akan stabil, sektor pendapatan meningkat struktur anggaran pun positif dan sehat. Tidak adalagi istilah defisit anggaran.

Oleh karenanya dalam kegiatan Sharing Season dengan tema Pembangunan di Kabupaten Banyuwangi Khususnya Pembangunan Pariwisata dan Penggunaan Teknologi Informasi (IT) Untuk Pelayanan Publik, pada hari Kamis (8/8) bertempat di Ballroom Hotel Swissbell-in dengan pembicara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banyuwangi.

Para Pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Karawang yang hadir diharapkan dapat mengambil pengalaman yang dimiliki pemerintahan daerah Kabupaten Banyuwangi dalam melaksanakan pembangunan di Kabupatennya.

Sekda Acep mengatakan kegiatan sharing season ini bagian dari tindaklanjut MoU Bupati Karawang dengan Bupati Banyuwangi.

Dimana Pemkab Karawang mencoba untuk menyamakan persepsi para pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintahannya kaitannya dalam membangun ekosistem sistem penganggaran. Termasuk juga membangun ekosistem kaitan dengan menggunakan sistem teknologi informasi dalam pembangunan di Kabupaten Karawang.

“Dari kegiatan sharing season ini, kita akan fokuskan kepada pendapatan dari sektor pajak misalnya PBB yang salah satunya merupakan pajak yang tak pernah tercapai, dengan menggunakan sistem pembayaran online ke retail-retail terdekat Indomart atau Alfa Mart sebagai bentuk genjotan PAD kita kedepan,” kata Sekda menutup pembicaraan.(nna/kie)

Komentar Facebook