Beranda Ekonomi Terbaik di Jabar, Kopi Robusta Karawang Bakal Mejeng di Milan

Terbaik di Jabar, Kopi Robusta Karawang Bakal Mejeng di Milan

Proses Panen Kopi (Foto: Pixabay)

KARAWANG- Kota dengan julukan Lumbang Padi Nasional  ini ternyata memiliki harta karun lain, selain memiliki situs-situs bersejarah dan wisata yang lengkap, ternyata kota yang pertama di Pimpin oleh Pangeran Singaperbangsa dari Mataram ini juga memiliki perkebunan kopi di sebelah selatan Karawang.

Tak tanggung-tanggung, biji kopi hasil dari kota pangkal perjuangan ini menjadi kopi jenis robusta terbaik di Jawa Barat.

Kepala Bidang (Kabid) Perkebunan dan Perlindungan Tanaman pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Karawang Dadan Dany mengungkapkan setelah proses pemilihan hasil yang di lakukan oleh Dinkopum jabar yang bekerja sama dengan 5758coffeelab untuk memilih biji kopi terbaik di Jawa Barat.

Baca Juga: Keren, Telur Asin Asli Karawang Tembus Pasar Amerika

“Saya sangat senang jika hasil olahan biji kopi Karawang urutan 10 besar terbaik di Jawa Barat,” Ucap Dadan Dany kepada wartawan, Kamis (16/6/2022)

Menurut Dany, dengan terpilih nya biji kopi khas Karawang sebagai yang terbaik di Jawa Barat menambah semangat para petani kopi dalam mengembangkan usaha nya dan memperkenalkan produknya ke tingkat Nasional hingga ke Mancanegara.

” Namun tentunya hal tersebut membutuhkan dorongan dan dukungan dari pihak-pihak terkait dalam membantu menciptakan produk unggulan khas Kabupaten Karawang,” ujarnya.

Baca Juga: Asyik, Produk UMKM Karawang Kini Mejeng di Alfamart

Ia berharap, semoga biji kopi khas Karawang yang akan di bawa ke Milan Italia sebagai perwakilan Jawa Barat untuk acara WorldofCoffee, menjadi juara.

” Doa terbaik saya, semoga biji kopi khas Karawang jadi juara, harapannya ” cintailah produk khas daerah, Rasakan kenikmatan nya yang berbeda hasil petani kopi Karawang,” pungkasnya (ddi)

Artikel sebelumnyaJumlah Vaksin PMK Terbatas, Kementan Prioritaskan Hewan Kategori Ini
Artikel selanjutnyaAir Sumur Warga Cikampek Timur Tercemar, DPRD Desak DLHK Turun Tangan