Beranda News Buntut Kontribusi Dua Perusahaan, Kades Dipanggil APH

Buntut Kontribusi Dua Perusahaan, Kades Dipanggil APH

PURWAKARTA-Dua perusahaan yang bergerak di bidang peternakan ayam di wilayah Desa Neglasari Kecamatan Darangdan Purwakarta yakni PT Java Comfeed Indonesia Tbk dan PT Charoen Pokphand Jaya Farm disebut kerap memberikan kontribusi yang positif untuk Desa Neglasari.

Hal ini dikatakan Kepala Desa Neglasari Kecamatan Darangdan Purwakarta Asep Saepudin saat dihubungi Selasa (30/5).

Asep mengatakan dua perusahaan yang membidangi peternakan ayam tersebut kerap memberikan kontribusi kepada Desa Neglasari setiap tahun.

“Setahun perusahaan memberikan masing-masing Rp. 5 Juta, jadi total yang diterima desa Rp. 10 Juta pertahun,”jelas Kepala Desa Neglasari Asep Saepudin Selasa (30/5).

“Itu kan dari kontribusi perusahaan melalui pupuk kandangnya, dan kita gunakan untuk kegiatan desa seperti HUT RI, PHBI dan PHBN,”terangnya.

“Kita gunakan juga untuk membantu warga yang mengalami rumahnya yang rusak, dan ada juga untuk bencana alam dan lainnya,”ujarnya.

“Saya juga barusan memberikan klarifikasi terkait hal itu kepada APH, karena ada fitnah yang mengatakan saya menjual tanah bengkok dan kontribusi pupuk kandang tadi,”ungkapnya.

“Silahkan tanya saja ke pihak APH, sudah dijelaskan semua,”pungkasnya.

Sementara pihak APH sendiri belum memberikan keterangan apapun terkait dipanggilnya Kepala Desa Neglasari Asep Saepudin. (trg)