Beranda Headline Jalan Panjang Melawan Ketidakadilan Gender di Karawang

Jalan Panjang Melawan Ketidakadilan Gender di Karawang

Dewan Rizka saat blusukan ke rumah warga (Foto: Istimewa)

Lebih lanjut, Rizka membeberkan kedudukan dan harkat derajat perempuan harus dilindungi oleh negara secara komprehensif, pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan harus terus dimaksimalkan melalui pembinaan berbasis pengetahuan tentang hak asasi, advokasi, dan pengembangan sumber daya perempuan berorientasi kepada peningkatan kompetensi yang akhirnya harus di kuasai oleh kaum perempuan.

“Jadi jika kaum perempuan karawang memiliki tingkat produktifitas tinggi dan kemampuan pengetahuan hak asasi yang mempuni, maka kabupaten Karawang akan menjadi kota ramah gender (perempuan),” paparnya.

“Perempuan tidak lagi menjadi objek pelengkap penderita pembangunan sebuah peradaban akan tetapi harus menjadi subjek yang turut menentukan arah pembangunan dan peradaban di kabupaten karawang,” tambah Rizka.

Legislator PKB ini juga berharap di Karawang tidak ada lagi kesenjangan gender, sehingga perempuan Karawang bisa maju. “Tidak ada yang tidak mungkin jika semua stakeholder serius untuk mengentaskan problematika isu gender di karawang, entah dalam posisi perempuan sebagai victima maupun delikuensi,” tegas Rizka.

Baca Juga: Penyelidikan Dugaan Korupsi Jembatan Sirnaruju Disetop, Ini Alasannya

Diterangkannya, regulasi yang tidak relevan harus ditinjau ulang dan direvisi, sehingga mampu menjawab ancaman bagi persoalan perempuan di Karawang. Mengingat segala perubahan tatanan sosial dan kultural di karawang yang terus mengalami lompatan jauh karena pengaruh industrialisasi di era digital.

“Perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk memperoleh keadilan sosial dan menyumbangkan potensinya secara optimal bagi Kabupaten Karawang dan jangan ragu untuk menjadi berdaya dan berkarya,” pungkasnya. (ddi/kii)

1
2
Artikel sebelumnyaPeringati IWD, Yusni Ajak Perempuan Karawang Berkontribusi dalam Pembangunan
Artikel selanjutnya2 Hari Hilang Kontak, Kapal Asal Indramayu Akhirnya Ditemukan di Karawang