Beranda Headline Ada ASN Kabur Saat Musrenbang, Bupati Karawang Marah, Ancam Potong TPP 10...

Ada ASN Kabur Saat Musrenbang, Bupati Karawang Marah, Ancam Potong TPP 10 Persen

Bupati karawang musrenbang
Bupati Karawang akan memotong 10 persen TPP ASN yang kedapatan kabur duluan saat Musrenbang RKPD 2024.

KARAWANG – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana tak kuasa menahan amarah saat mengetahui banyaknya ASN yang kabur duluan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2024.

Bahkan Cellica tak segan-segan akan memotong Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN sebesar 10% jika kedapatan masih membandel meninggalkan lokasi acara.

“Ini acara tahunan, setahun sekali. Saya minta seluruh ASN tidak ada yang kabur-kaburan. Harus tuntas sampai selesai,” tegas Cellica saat Musrenbang RKPD 2024 di Hotel Mercure Karawang, Kamis (16/3/2023).

Baca juga: Daftar Kekayaan ASN Setingkat Kadis di Karawang, Siapa Paling Tajir?

Cellica juga meminta Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk memeriksa absen dan membuat video sebagai bentuk laporan pemantauan.

Menurutnya, giat Musrenbang ini tidak boleh ditinggalkan karena penting untuk keberlangsungan program ke depannya.

“Tolong, BKPSDM buat video dan absen. Kirim nanti ke saya. Karena Musrenbang ini penting, kita mendengarkan aspirasi (masukan) untuk diterapkan di program 2024 mendatang,” ujarnya.

Sehubungan dengan itu, Bupati Karawang memberikan instruksi kepada ASN dan menegaskan apabila instruksinya dihiraukan, maka dirinya akan potong TPP 10 persen sebagai bentuk sanksi.

“Pak Sekda, BKPSDM yang abur-aburan ASN potong TPP, laporkan ke kami,” pungkasnya. (*)