Beranda Bandung Angka Stunting Menurun, Karawang Raih Penghargaan dari Gubernur Jabar

Angka Stunting Menurun, Karawang Raih Penghargaan dari Gubernur Jabar

Karawang raih penghargaan stunting
Pemkab karawang raih penghargaan atas keberhasilannya menurunkan angka stunting dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

BANDUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil. Penghargaan ini diberikan atas keseriusan Pemkab Karawang dalam program penurunan stunting.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan diterima oleh Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh yang juga sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Karawang, pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) serta program Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Jawa Barat 2023.

Pada kesempatan tersebut, Aep mengatakan, penghargaan ini merupakan buah dari hasil kerja keras semua pihak terhadap penurunan stunting di Kabupaten Karawang.

Baca juga: Tahun Ini, Karawang Ditarget Zero Stunting

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan program penurunan stunting di Kabupaten Karawang,” ujarnya saat raih penghargaan dari Gubernur Jabar.

Wabup mengatakan, tahun 2022 angka stunting di Karawang berhasil turun dari 20,6 persen menjadi 14 persen. Untuk tahun 2023, Wabup menegaskan, program stunting bakal dibuat lebih digencarkan sesuai instruksi Gubernur Jawa Barat dan Bupati Karawang.

“Sesuai instruksi Ibu Bupati minimal angka stunting di Karawang satu digit di tahun 2023 ini. Targetnya antara 9 – 8 persen atau lebih rendah,” katanya.