Beranda Regional Berkah Ramadan, Siloam Hospitals Santuni Anak Yatim

Berkah Ramadan, Siloam Hospitals Santuni Anak Yatim

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Siloam Hospitals Kabupaten Purwakarta melaksanakan berbuka bersama di bulan Ramadan dengan anak-anak yatim yang berada di wilayah sekitar.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di aula pertemuan Siloam Hospitals dihadiri langsung oleh Direktur Siloam Hospitals dr.Irwan Gandana MARS, anak-anak yatim, para awak media dan beberapa dokter spesialis Siloam Hospitals, sekaligus memberikan santunan kepada anak-anak yatim.

“Seperti sebelumnya setiap bulan Ramadhan Siloam Hospitals kerap melaksanakan kegiatan, sekaligus melakukan silaturahmi dengan masyarakat dan pasien yang dirawat di Siloam Hospitals,”jelas Dirut Siloam Hospitals dr.Irwan Gandana, Selasa (21/5).

“Diantaranya pasien atau pengunjung diberikan takjil untuk berbuka puasa, pembagian takjil untuk masyarakat yang melewati Siloam Hospitals, buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim,” ujarnya.

“Kedepan kita akan mengunjungi panti asuhan juga akan melakukan kegiatan bincang sehat di klinik spesialis Siloam dan di Rumah Sakit Siloam,”terangnya.

Dalam kegiatan ini juga perwakilan dari Siloam Hospitals dr.Murti Astuti SpS (Dokter Spesialis Saraf) juga memberikan penjelasan terkait Terapi Trombolotik pada stroke Infark (Penyumbatan) yang bisa terjadi apabila pembuluh darah yang memasok darah ke otak tersumbat bisa ditangani di Siloam Hospitals.

“Bila ada pasien yang mengalami Stroke Infark kurang dari 3 jam maka team medis dari Siloam Hospitals akan melakukan serangkaian pemeriksaan untuk menentukan jenis stroke,”jelasnya.

“Bila terjadi stroke Infark maka Siloam Hospitals akan mengaktifkan Emergency dalam waktu 1 jam sejak masuk emergency, pasien akan ditangani dan akan diberikan obat yang paling efektif melalui Terapi Trombolisis yakni dengan cara penyuntikan obat melalui pembuluh darah pasien untuk melarutkan sumbatan dalam pembuluh darah otak sehingga bisa melancarkan aliran darah untuk mencegah kerusakan jaringan otak yang lebih luas,”paparnya.

Siloam Hospitals Purwakarta menyebut penanganan gejala stroke (Infark) disebut Emergency I (Penanganan cepat dan akurat dengan terapi Trombolisis untuk pasien stroke Infark) penanganan cepat untuk meminimlisir kerusakan jaringan otak. Bila masyarakat mengalami gejala stroke jenis ini maka bisa memanfaatkan fasilitas penananganan yang ada di Siloam Hospitals.(trg/ris)

Komentar Facebook