Beranda Headline Karawang Disiapkan Jadi Daerah Paling Toleran di Jabar, 7 Rumah Ibadah Dibangun...

Karawang Disiapkan Jadi Daerah Paling Toleran di Jabar, 7 Rumah Ibadah Dibangun di 1 Kompleks

Karawang daerah toleran
Karawang me-launching Kampung Kerukunan Beragama. Melalui kampung itu, Karawang akan menjadi daerah terlengkap dalam tempat beribadah umat beragama se-Jabar.

KARAWANG – Toleransi antar umat beragama merupakan hal yang penting dimiliki setiap orang. Tidak peduli apapun agama yang dianut, setiap masyarakat semestinya berprilaku saling menghargai satu sama lain.

Hal ini pula yang bakal disiapkan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar). Melalui pembangunan Kampung Kerukunan Beragama di kompleks Perumahan Resinda, Karawang bakal dijadikan daerah paling toleran di Jabar.

Kampung Kerukunan Resinda sendiri merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan FKUB Provinsi Jawa Barat. Melalui kempung beragama itu,  Karawang akan menjadi daerah terlengkap dalam tempat beribadah umat beragama se-Jabar.

Baca juga: 10 Kurir hingga Bandar Narkoba Ditangkap Polres Karawang

“Alhamdulillah, keberagaman di Kabupaten Karawang ini luar biasa dan toleransinya juga harus luar biasa. Dengan adanya perbedaan ini menjadikan keharmonisan untuk Kabupaten Karawang maju,” ucap Bupati Karawang, Aep Syaepuloh usai me-launching Kampung Kerukunan Beragama, Rabu, April 2024.

Di Kampung beragama ini, nantinya terdapat 7 rumah ibadah yang berdampingan yaitu Gereja GPDI, Gereja HKBP, Gereja St Marius, Vihara Sanghamitta, Pura Agung Sangga Bhuwana, Kongmiao Gerbang Kebajikan dan Masjid Baitussalam.