Beranda Karawang Ketua PKB Sebut Peran Perempuan untuk Karawang Masih Minim

Ketua PKB Sebut Peran Perempuan untuk Karawang Masih Minim

KARAWANG– Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati (RHD) menyebut peran perempuan dalam pembangunan di Karawang masih minim. Padahal, Karawang dipimpin sosok yang notabenenya seorang perempuan.

“Saya belum melihat peran perempuan dalam pembangunan Karawang, padahal Bupati Karawang perempuan, dokter lagi, tapi masalah kesehatan masalah kebersihan masih sangat jauh dari yang diharapkan, ini bukan mengkritik tapi minta tolong sampaikan oleh Bu Sri ke Ibu Bupati ya,” katanya.

Selain itu, ia juga menilai keberadaan fasilitas kesehatan masih sentralistik berada di kota.

“Akses terhadap akses kesehatan, fasilitas kesehatan, jangan sampai terpusat di kota, tapi ciptakan Puskemas-puskesmas berkualitas ada di tiap kecamatan,” ujarnya di acara Pelantikan DPC Perempuan Bangsa di RM. Sindang Reret, Jl. Interchange Karawang Barat, Selasa (14/12/2021).

RHD, sapaan akrabnya, menambahkan jika fasilitas kesehatan mempuni di tiap-tiap Puskesmas di kecamatan, masyarakat Karawang yang ada di pelosok tidak perlu jauh-jauh datang ke kota.

“Kalau faskesnya bagus yang tadinya tidak ada rawat inap jadi ada rawat inap, masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke kota dan biar tidak terpusat juga di RSUD,” tambahnya.

“Ternyata yang berobat ke RSUD Karawang bukan hanya warga Karawang tapi juga banyak dari Kabupaten Bekasi, karena RSUD Bekasi posisinya jauh, maka mereka memilih ke Karawang yang dekat,” tandasnya.

Untuk diketahui dalam acara pelantikan Perempuan Bangsa Kabupaten Karawang, turut hadir Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati, Anggota DPRD Jabar Fraksi Golkar, Hj. Sri Rahayu Agustina, Ketua DPW Perempuan Bangsa Jabar, Hj. Yuningsih, MM, Anggota DPRD Karawang Fraksi PKB, dan perwakilan sayap Parpol. (ddi/kii)