Beranda Purwakarta Mobil Ketua DPRD Purwakarta Dibobol Maling, Polisi Buru Pelaku

Mobil Ketua DPRD Purwakarta Dibobol Maling, Polisi Buru Pelaku

Mobil ketua dprd dibobol maling
Ilustrasi pencurian. (Foto: istimewa)

PURWAKARTA – Mobil Ketua DPRD Purwakarta, Ahmad Sanusi jadi korban pencurian. Satu unit handphone bernilai puluhan juta rupiah sukses digasak pencuri.

Haji Amor, sapaan akrab Ahmad Sanusi membenarkan mobil miliknya dibobol pencuri.

Peristiwa itu, kata dia, terjadi pada Selasa (7/11) kemarin, ketika dia sedang mengunjungi pernikahan di Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

“Benar. Kejadian saat saya lagi kondangan di Campaka sekitar 10.30 WIB,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Campaka, AKP Darmaji menyebutkan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

Ia mengatakan, aksi pembobolan itu diduga dilakukan lebih dari satu orang.

“Jadi diduga pelaku ini mengambil barang dalam mobil dengan memecahkan kaca di bagian mobil sebelah kiri. Terduga pelaku itu langsung mengambil barang yang ada di jok atau kursi tengah. Saat itu mobil terparkir di Jalan Raya Sadang-Subang,” katanya.

Adapun aksi pencurian itu baru diketahui oleh korban, lanjut Darmaji, saat korban selesai menghadiri pernikahan.

“Saat kembali ke parkiran, korban melihat kaca mobil pecah dan barang-barang sudah hilang. Adapun barang yang diambil terduga pelaku itu berupa satu unit handphone Samsung S23 Ultra dan sejumlah dokumen penting,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut, ia mengatakan, kerugian korban ditaksir hingga Rp 25 juta.

Pihak kepolisian sudah melakukan olah TKP dan pemeriksaan kepada sejumlah saksi untuk mencari informasi mengenai terduga pelaku,” kata Darmaji. (*)