Beranda Headline Pemilu 2024 Tinggal Hitungan Hari, 10.742 Pemilih Pemula Karawang Masih Belum Rekam...

Pemilu 2024 Tinggal Hitungan Hari, 10.742 Pemilih Pemula Karawang Masih Belum Rekam e-KTP

Pemilih pemula karawang rekam e-ktp
Rapat evaluasi dan koordinasi perekaman pemilih pemula usia 16 dan 17 tahun di Gedung Aula Husni Hamid Pemda Karawang pada Senin, 5 Februari 2024.

KARAWANG – Meski Pemilu 2024 sudah di depan mata, masih ada 10.742 pemilih pemula di Kabupaten Karawang yang belum rekam e-KTP.

Data ini diungkapkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Karawang dalam rapat evaluasi dan koordinasi perekaman pemilih pemula usia 16 dan 17 tahun di Gedung Aula Husni Hamid Pemda Karawang pada Senin, 5 Februari 2024.

“Data dari Kemendagri 18.090, saat ini masih tersisa 10.742 pemilih pemula yang belum rekam KTP,” ungkap Kepala Disdukcapil Karawang, Bambang kepada tvberita.co.id.

Baca juga: KPU Karawang Pindahkan 5 TPS Gegara Rawan Banjir

Karena target yang dikejar masih banyak, pihaknya membuka tambahan jam pelayanan. Disdukcapil Karawang membuka pelayanan rekam KTP setiap hari dari pagi hingga jam 8 malam.

Selain itu, untuk memaksimalkan waktu, Disdukcapil Karawang mengunjungi sekolah-sekolah untuk mengejar target perekaman KTP.

“Di Kabupaten lain juga sama, sedang gencar-gencarnya mengejar target. Kita buka pelayanan sampai hari H pemilu, gak ada libur. Saya udah tegasin ke seluruh jajaran untuk buka layanan seluas-luasnya,” ujar Bambang.