Beranda Headline Protes Kantor Korwilcambidik Disegel, Disdikpora Karawang Minta PGRI Tirtamulya Bekerja Sesuai Tupoksi

Protes Kantor Korwilcambidik Disegel, Disdikpora Karawang Minta PGRI Tirtamulya Bekerja Sesuai Tupoksi

Disdikpora karawang korwil cambidik disegel
Kantor Disdikpora Karawang. Foto: istimewa

KARAWANG – Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Cecep Mulyawan menanggapi ramainya aksi kantor Korwilcambidik disegel oleh Ketua PGRI Tirtamulya, Jaka Suherman pada Rabu (19/6) kemarin.

Cecep menilai, PGRI tidak punya kewenangan untuk menyegel Kantor Korwilcambidik. Sebaliknya, dia meminta PGRI bekerja saja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya.

“Sebaiknya sesuai dengan tupoksi PGRI. Karena PGRI itu seperti koperasi dibangun oleh guru-guru. Jadi tidak bisa (segel kantor), tentunya harus ada rapat PGRI terlebih dahulu,” sesal Cecep kepada tvberita.co.id, Kamis (20/6).

Baca juga: Kantor Kerja Disegel, Korwilcambidik Tirtamulya Karawang Sentil PGRI: Sama Aja Buka Aib Sendiri

“Ya, intinya seharusnya dilakukan secara persuasif, karena saya juga dulu pernah menjadi ketua PGRI, ya, jangan seperti (gitu) itulah,” ungkapnya.

Pihaknya mengklaim sudah mengumpulkan kedua pihak tersebut untuk menyelesaikan perselisihan yang dipicu terkait penempatan kepala sekolah itu.

“Korwil dan PGRI sudah saya kumpulkan tadi, Insya Allah pasti ada penyelesaian,” ucapnya.

Selain itu, Cecep juga menegaskan bahwa penunjukan kepala sekolah itu memang berdasarkan ajuan  kepala sekolah memang harus berdasarkan ajuan Korwilcambidik kepada dinas. Bukan PGRI.

Baca juga: Sederet Aksi Unik Damkar Karawang, Obati Orang Kesurupan Sampai Ladeni Ibu Hamil yang Ngidam

“Korwil memang yang harus mengajukan. Dan yang memberi keputusan akhir tetap adalah dinas (bukan PGRI). Harus melalui Korwil dulu, pengajuannya (bukan PGRI),” pungkasnya.