Beranda Internasional Empat Mahasiswa UBP Karawang Siap Berpartisipasi dalam Summer Semester di Thailand

Empat Mahasiswa UBP Karawang Siap Berpartisipasi dalam Summer Semester di Thailand

Mahasiwa ubp karawang di summer semester thailand
UBP Karawang dengan bangga mengumumkan partisipasi empat mahasiswa terbaiknya dalam Program Summer Semester yang diadakan di International College Ramangala University Of Technology Krungthep, Thailand. 

KARAWANG – Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang dengan bangga mengumumkan partisipasi empat mahasiswa terbaiknya dalam Program Summer Semester yang diadakan di International College Ramangala University Of Technology Krungthep, Thailand.

Program ini berlangsung dari tanggal 24 Juni hingga 23 Juli 2024 dan melibatkan 30 mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia dan Myanmar.

Program Summer Semester ini merupakan hasil kerjasama internasional antara UBP Karawang dan RUTR Thailand. Empat mahasiswa UBP Karawang akan bergabung dengan 26 mahasiswa lainnya dari Universitas Sanggabuana, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Pembangunan Indonesia, Universitas Negeri Malang, serta dua mahasiswa dari Myanmar.

Baca juga: Tahun Ini, 104 Dosen UBP Karawang Disiapkan Naik Jabatan Akademik

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkaya wawasan akademik dan budaya para peserta, serta memperkuat jaringan kerjasama internasional antar universitas.

Pengalaman Akademik dan Budaya

Selama satu bulan penuh, para peserta program akan mengikuti berbagai kegiatan akademik dan non-akademik yang telah disusun oleh International College Ramangala University Of Technology.

Program ini mencakup kuliah intensif, seminar, workshop, dan kunjungan industri yang dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang berbagai disiplin ilmu yang relevan di era globalisasi.

Selain kegiatan akademik, para mahasiswa juga akan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan budaya yang bertujuan untuk memperkenalkan dan memperkaya pemahaman mereka tentang budaya Thailand.

Baca juga: Kantor Kerja Disegel, Korwilcambidik Tirtamulya Karawang Sentil PGRI: Sama Aja Buka Aib Sendiri

Beberapa kegiatan budaya yang dijadwalkan antara lain adalah kunjungan ke tempat-tempat bersejarah di Krungthep, lokakarya seni tradisional Thailand, dan partisipasi dalam festival lokal.

Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. H. Dedi Mulyadi, SE., MM., menyampaikan rasa bangganya atas partisipasi mahasiswa UBP dalam program ini.

“Kami sangat bangga dengan keikutsertaan mahasiswa kami dalam Program Summer Semester di Ramangala University Of Technology Thailand. Ini adalah kesempatan luar biasa bagi mereka untuk belajar dan bertukar pengalaman dengan mahasiswa dari berbagai negara. Kami berharap program ini dapat meningkatkan wawasan internasional mahasiswa kami dan memperkuat jaringan kerjasama internasional UBP Karawang,” ujar Rektor dalam keterangan yang diterima, Kamis (20/6).

Salah satu mahasiswa UBP Karawang yang ikut serta, Marsella Mideliani Jured, menyatakan antusiasmenya terhadap program ini.

Baca juga: Bongkar Kasus Pelecehan Seksual, Dekan Fakultas Psikologi UBP Karawang Diganjar Penghargaan

“Saya sangat bersemangat untuk mengikuti program ini. Ini adalah kesempatan emas untuk belajar di lingkungan internasional, mengenal budaya baru, dan memperluas jaringan pertemanan. Saya berharap bisa membawa pulang banyak ilmu dan pengalaman yang berharga untuk masa depan saya,” kata Andi.

Lanjut Rektor UBP, menyatakan bahwa program ini sejalan dengan visi universitas untuk menghasilkan lulusan yang memiliki wawasan kebangsaan dan bereputasi Internasional siap bersaing di dunia kerja internasional.