Beranda Bekasi Wakil Wali Kota Bekasi Dorong Da’i Kamtibmas Saring Hoaks di Media Sosial

Wakil Wali Kota Bekasi Dorong Da’i Kamtibmas Saring Hoaks di Media Sosial

KOTA BEKASI – Dalam rangka refleksi Kamtibmas Da’i Mitra Polri, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Istri Wiwiek Hargono menjadi narasumber di rapat kerja Dai Kamtibmas Polres Metro Bekasi Kota di Puncak Bogor Wisma Bahtera Pelni Kabupaten Bogor.

Tri menyampaikan terkait keamanan dan rasa nyaman tidak terlepas dari isu-isu sosial, filterisasi informasi sangat diperlukan agar terhindar dari informasi hoaks.

“Karena di era digitalisasi, informasi sangat mudah diakses diberbagai media sosial, sedangkan informasi hoaks sendiri berpotensi menimbulkan keresahan bahkan kericuhan antar kelompok,” jelas Tri Adhianto.

Diakuinya, saat ini era di mana semua informasi dapat disebarluaskan melalui media sosial. “Peran kamtibmas bukan hanya melakukan pengawasan di wilayah saja, melainkan pengawasan di media sosial, filterisasi informasi sendiri diperlukan agar terhindar dari isu-isu hoaks,” ujar Tri Adhianto.

Dalam kesempatan ini, Wiwiek Hargono turut menyampaikan materi terkait penguatan peran dalam keluarga, ada beberapa point yang perlu diperhatikan dalam menjalani peran dalam keluarga.

“Fungsi keluarga satu, keluarga sebagai fungsi agama, menanamkan norma-norma ketuhanan pada keluarga. Kedua fungsi keluarga sebagai wadah cinta dan kasih sayang ketiga fungsi keluarga sebagai sosial dan budaya, menanamkan nilai-nilai keberagaman dalam hidup bersosial. Dan keluarga sebagai perlindungan pertama dari kejahatan dan paham-paham radikalisme.”

“Ekonomi keluarga akan menjadi lebih kuat apabila finansialnya baik. Reproduksi, menjaga kualitas reproduksi agar tetap baik agar terhindar dari stunting, pendidikan dan sosialisasi serta pembinaan lingkungan, membina dan dapat memberikan contoh yang baik dalam lingkungan dalam berkeluarga,” pungkas Wiwiek Hargono Istri Wakil Wali Kota Bekasi. (ais/kii)