Beranda Bekasi Wakil Wali Kota Bekasi Dukung Pengembangan Kelompok Ternak Bebek Entok

Wakil Wali Kota Bekasi Dukung Pengembangan Kelompok Ternak Bebek Entok

KOTA BEKASI – Seperti halnya keberhasilan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dalam mendukung program Kelompok Tani, Komunitas Budidaya Maggot, Komunitas UKM Kota Bekasi, kini Tri Adhianto dukung peternak unggas bebek jenis entok untuk dapat kembangkan Kelompok ternak.

Tri Adhianto sambangi komunitas Robek yang berlokasi di Jatimulya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi. Komunitas Robek sendiri ialah singkatan dari Republik Oenggas Kota Bekasi,

“Peternak unggas entok hias dan entok untuk dikonsumsi. Komunitas tersebut memiliki anggota mayoritas berdomisili Kota Bekasi dan sebagian lagi ada yang dari Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Adapun salah satu anggota yang disambangi oleh Wakil Wali Kota Bekasi, berlokasi di jatimulya kecamatan tambun selatan Kabupaten Bekasi, meskipun tinggal dikabupaten, anggota tersebut tetap ingin bergabung mengikuti organisasi yang ada di Kota Bekasi.

“Diperlukan adanya legalitas hukum yang kuat dalam menjalankan suatu organisasi, oleh karenanya komunitas Robek disarankan untuk dapat mengurus legalitas agar dapat diakui oleh Pemerintah keberadaannya,

“Untuk dapat diakui Pemerintah, saran saya silahkan bentuk koperasinya, buat legalitasnya, dengan demikian komunitas ini sah secara hukum, dan bisa bersinergi dengan Pemerintah,” ujar Wakil Wali Kota Bekasi.

Pada kesempatan yang sama, salah satu anggota komunitas yang hadir turut memberikan pertanyaan kepada Wakil Wali Kota Bekasi terkait ketentuan pelaksanaan penyelenggaraan kontes dimasa pandemi.

Tri Adhianto memberikan tanggapan kepada salah satu penanya tersebut, pria yang akrab disapa mas Tri memberikan penjelasan terkait penyelenggaraan kontes sebaiknya dilaksanakan saat level ppkm ada dilevel 1 atau level 2.

“Kini kota Bekasi berada di ppkm level 3, hanya baru beberapa aktifitas yang sudah mulai diperbolehkan, untuk membuat suatu acara tunggu sampai semuanya kondusif, tunggu sampai level ppkm berada dilevel 1 atau level 2,” pungkas Tri Adhianto. (ais)

Artikel sebelumnyaCari Alat Bukti: Kejaksaan Karawang Geledah Kantor Distan, Kadisnya Tidak di Tempat
Artikel selanjutnyaSolusi Nyeri Tanpa Operasi, RS Siloam Kota Bekasi Punya Jawabannya