Beranda News Sektor Pariwisata Lesu Gegara Covid-19

Sektor Pariwisata Lesu Gegara Covid-19

TVBERITA.CO.ID, PURWAKARTA – Covid-19 di Kabupaten Purwakarta berdampak kepada beberapa sektor, di antaranya sektor pariwisata dengan jumlah wisatawan yang dipastikan menurun.

Hal ini dikatakan Kabid Pariwisata Disporabudpar Purwakarta Irfan Suryana, Rabu (8/4/20) saat ditemui di ruang kerjanya.

“Banyak kegiatan kita batalkan, dari mulai Mojang Jajaka Purwakarta, Festival Kopi, bahkan kegiatan lainnya,” jelas Irfan Suryana.

“Kegiatan hari jadi dengan seluruh rangkaian peringatan juga kemungkinan besarnya ditiadakan, hal ini dilakukan oleh Kabupaten Subang kemarin, dengan wabah Covid-19 yang tengah melanda kita pastikan akan batalkan kegiatan, kita hanya berharap semua akan selesai,” terangnya.

“Yang pasti imbas dari Covid-19 ini, kunjungan wisatawan ke tempat wisata di Purwakarta drastis menurun, dan ini berakibat kepada PAD Purwakarta dan target kunjungan wisata,” tegasnya.

“Kita sudah pastikan bahwa tempat tujuan wisata tidak ada kegiatan apapun, bahkan untuk sosialisasi pariwisata pun kita tangguhkan, kami lebih cenderung mendukung penanganan dan pencegahan Covid-19, dengan memberikan informasi dan sosialisasi bahaya Covid-19 ini,” ujarnya.

“Kami tetap berharap, keadaan normal kembali, Purwakarta berjalan kembali sehingga kunjungan wisata kembali seperti sedia kala dan roda perekonomian kembali bergerak,” pungkasnya. (trg/fzy)