Beranda Bekasi Wakil Ketua Dewan Salurkan Bantuan APD ke Lima Puskesmas

Wakil Ketua Dewan Salurkan Bantuan APD ke Lima Puskesmas

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Hj. Novy Yasin S.Kg. menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer, dan sabun pencuci tangan untuk tenaga medis di beberapa puskesmas dan membagikan masker kepada masyarakat pada Senin (20/4).

Lima Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Kecamatan Pebayuran, Kedungwaringin, Sukatani, dan Sukakarya. Diawali penyerahan di Puskesmas Pebayuran langsung diterima oleh kepala Puskesmas Pebayuran.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini kita membagikan APD ke 5 puskesmas dan masker ke warga di perbatasan Kabupaten Bekasi dan Karawang,” ungkap Novy.

Politisi partai berlambang pohon Beringin ini juga menyampaikan bahwa penanganan penyebaran pandemi Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama, yakni seluruh elemen pemerintah dan masyarakat.

“Pemerintah dengan sigap telah merencanakan semua kebutuhan terkait penanganan Covid-19 tersebut, dan masyarakat diharapkan mengikuti imbauan pemerintah, sehingga membutuhkan kepedulian bersama agar pandemi ini sirna,” tuturnya.

Bantuan yang disalurkan untuk tim medis itu, masih kata dia, sebagai bentuk kepedulian dalam melindungi para pejuang dan garda terdepan menghadapi sebaran Covid-19, yakni tenaga kesehatan yang di dalamnya terdiri dari para dokter, perawat, serta tim medis lainnya.

“Ini merupakan bentuk kepedulian saya pribadi untuk dapat memberikan support dan membantu dalam melindungi para petugas medis yang sekarang menjadi garda terdepan penanganan virus Corona dan semoga kondisi ini segera kita lalui bersama, dan mari kita berdoa agar kita semua dilindungi oleh Allah SWT. Semoga wabah ini cepat bisa tertangani, sehingga kita kembali bisa hidup normal seperti sedia kala,” harapnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Pebayuran, dr. Heni Fatmasari, mengucapkan terima kasih atas bantuan Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer dan sabun cuci tangan yang diberikan bu Novy untuk tim medis. Pihaknya pun berharap pandemi tersebut segera bisa teratasi dengan campur tangan semua pihak.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami dari bu Novy, semoga bantuan ini menjadi amal baik bagi kita semua. Dan tentunya sangat bermanfaat serta berharap semoga pandemi ini segera bisa teratasi dan berakhir,” katanya. (gil/fzy)