Beranda Headline HUT ke-70, Yonif 305 Tengkorak Gelar Donor Darah Hingga Bazar Murah

HUT ke-70, Yonif 305 Tengkorak Gelar Donor Darah Hingga Bazar Murah

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dalam rangka hari ulang tahun, Batalyon Para Raider 305 mengadakan pengobatan massal dan donor darah, Selasa pagi (27/8) di lapangan Yonif Para Raider 305.

 

Selain pengobatan massal dan donor darah, ada kegiatan bazar murah untuk masyarakat.

“Kita kunjungan nanti ke pondok para alim ulama dan jompo. Dilanjutkan dengan ziarah, diakhiri dengan acara syukuran,” ujar Danyonif Para Raider 305/Tengkorak, Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.IP., M.Si.

Ia juga menambahkan, di ulang tahun ke-70, Para Raider 305/Tengkorak mengambil tema berbuat terbaik untuk rakyat, bangsa, dan negara Indonesia, karena di acara ulang tahun ini diprioritaskan pada kegiatan-kegiatan sosial untuk masyarakat, khususnya di daerah Karawang.

Acara ini dihadiri oleh seluruh aparat dan masyarakat desa-desa binaan, khususnya Telukjambe dan juga desa binaan lainnya.

“Kegiatan pengobatan ini seperti yang sudah saya sampaikan, ini adalah dalam rangka hari ulang tahun Batalyon dan kami berharap dengan mengambil tema berbuat terbaik untuk masyarakat Karawang, kemudian kepada bangsa dan negara ini harapannya bisa memberikan manfaat,” jelasnya.

Jika kegiatan ini bisa rutin diadakan dan didukung oleh semua komponen, dapat membuat masyarakat Karawang menjadi lebih baik di bidang kesehatan.

“Antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Prediksi awal, masyarakat yang datang sekitar 200 orang. Namun mencapai 300 sampai dengan 400 lebih pendaftar,” ujarnya.

“Hal ini tidak menjadi masalah jika memberikan manfaat pada masyarakat. Kami siap memberikan yg terbaik,” tutupnya.(kb)