Beranda Headline Pilpres Usai, Bupati Karawang Tak Kunjung Umumkan Sekda Terpilih

Pilpres Usai, Bupati Karawang Tak Kunjung Umumkan Sekda Terpilih

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Molornya pengumuman Calon Sekda terpilih yang seharusnya diumumkan pada tanggal 12 April 2019 terkendala dikarenakan Pemilu 2019 menjadi pertanyaan. Pasalnya, Bupati Karawang usai paska Pemilu tak kunjung mengumumkan Sekda terpilih.

 

Padahal beberapa waktu lalu, BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Karawang sudah optimis akan mengumumkan Calon Sekda terpilih diantara 3 Calon yaitu Acep Jamhuri, Dedi Ahdiat dan Achmad Suroto pada tanggal 12 April 2019.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, mengatakan, alasan pihaknya tidak kunjung mengumumkan Calon Sekda terpilih karena saat ini sedang dalam musim Pilpres.

Cellica berjanji, pihaknya melalui BKPSDM segera mengumumkan Calon Sekda terpilih usai musim Pilpres usai.

“Ya nanti masih fokus Pilpres. Setelah Pilpres (diumumkannya),” ucap Cellica saat diwawancara beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Praktisi Hukum Karawang, Asep Agustian mengungkap kriteria untuk Sekda Karawang tidak harus kaya dan tidak menabrak hukum. Pasalnya, jejak perbuatan melawan hukum tidak bisa hilang hingga 12 tahun.

“Sekda Karawang tidak perlu harus kaya dan tak perlu miskin, unsurnya tidak boleh mempunyai persoalan dengan hukum. Jika nanti terpilih dilantik dan ditangkap, yang malu siapa, tetap Bupati Karawang juga yang malu,” ujar Asep kepada Tvberita.co.id, Rabu(4/4/2019).

Oleh karenanya lanjut Asep, Bupati Karawang, Cellica Nurrachdiana merupakan bukan sosok yang bodoh dan sudah pernah merasakan sebagai Wakil Bupati dan Bupati Karawang. Terlebih saat ini, para calon Sekda Karawang berlomba-lomba ingin dekat dengan Bupati untuk mencari AIS (Asal Ibu Senang).

“Bupati Karawang harus jeli menentukan Sekda. Jangan seolah-olah dekat dengan Bupati bisa jadi Sekda, itu tidak bisa. Kalau Bupati sampai salah langkah, maka bubarlah kekuasaan,” paparnya.(KB)

Komentar Facebook