Beranda Nasional Jokowi-Ma’ruf Unggul di Quick Count, Warga Purwakarta Nyemplung ke Kolam

Jokowi-Ma’ruf Unggul di Quick Count, Warga Purwakarta Nyemplung ke Kolam

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Warga Purwakarta menggelar syukuran kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Warga dari berbagai kalangan itu merayakan kemenangan atas terpilihnya pasangan nomor 01 tersebut dari hitungan cepat (quick count).

 

Tokoh masyarakat Purwakarta Ahmad Sanusi (H. Amor) mengatakan nyemplung ke kolam atau ‘ngagubyag’ merupakan tradisi turun temurun untuk mengungkapkan kebahagiaan.

“Selaku masyarakat kita bahagia dan bersyukur atas terpilihnya kembali pak Jokowi menjadi Presiden periode 2019-2024. Walaupun belum ada hasil resmi dari KPU, tapi hasil quick count tidak akan jauh berbeda,” ujarnya, saat di temui di sela-sela acara, Sabtu 20/04/2019.

Amor melanjutkan, dengan terpilihnya Jokowi-Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden, pihaknya meyakini mampu membawa Indonesia maju.

“Kami yakin beliau (Jokowi-Ma’ruf) mampu menjaga keamanan negera dan memakmurkan masyarakat Indonesia secara luas,” tuturnya.

Walaupun ada pihak yang tidak percaya dengan hasil quick count tersebut, Amor mengaku tidak ambil pusing, bahkan ia optimistis hasil dari KPU tidak akan jauh berbeda.

“Hasilnya tidak akan jauh berbeda. Hasilnya bisa di buktikan 22 Mei nanti,” tegasnya.

Selain itu. Amor menjelaskan, tradisi ngagubyag telah berlangsung cukup lama di daerahnya. Berbagai kesempatan, ngagubyag selaian untuk mensyukuri rasa bahagia juga dilakukan dalam menyambut hari-hari besarkeagamaan.

“Tradisi itu sudah berjalan cukup lama, sebelum saya lahir juga tradisi ini sudah berjalan,” tandasnya.(cr2/ris)