Beranda Headline Bantah Isu Corona, Plt Kadiskominfo: Cellica Hanya Sesak Nafas Biasa

Bantah Isu Corona, Plt Kadiskominfo: Cellica Hanya Sesak Nafas Biasa

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Isu Bupati Karawang, Cellica sakit saat melantik 45 kepala Desa yang terpilih dibantah oleh Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Asep Aang Rahmatullah.

Menurutnya, alasan Bupati Karawang meninggalkan podium karena merasa sesak nafas. Setelah pelantikan Bupati langsung melakukan survey RS paru Jatisari untuk dijadikan RS rujukan dalam keadaan sehat.

“Iya betul beliau sempat sesak nafas dan meninggalkan acara. Tapi setelah menjalani pemeriksaan medis dinyatakan hanya mengalami sesak nafas biasa. Usai pemeriksaan langsung kembali melakukan kegiatan sesuai jadwal hari ini. Jadi isu yang berkembang di luar itu tidak benar, karena buktinya beliau sudah melakukan aktifitas kembali,” kata Asep Aang di kantornya, Jumat (20/3/20).

Dikatakan Aang, situasi saat ini sangat rawan munculnya berbagai isu terkait penyebaran virus corona. Masyarakat diminta bijak untuk mencerna munculnya isu terkait dengan virus corona.

“Ya kalau ada informasi agar dicerna baik-baik dan mencari sumber yang tepat untuk mendapatkanya. Seperti soal bupati tadi misalnya, kan isunya macam-macam. Makanya kita jelaskan soal ini kebenarannya,” katanya.

Dirinya juga menambahkan, Bupati Cellica sudah mengintruksikan kepada seluruh jajarannya agar tidak segan memeriksa kesehatan dengan mewabahnya virus corona. Apalagi bagi pejabat yang sering berinteraksi dengan pihak lain yang wilayahnya rawan penyebaran corona.

“Kita sudah memiliki standar pemeriksaan pencegaha virus corona yang harus diikuiti setiap pejabat dan ASN dilingkungan Pemkab Karawang,” katanya. (ris/kie)