Beranda Headline Cegah Penyebaran Covid-19, Dinkes Semprot Kantor Redaksi Tvberita.co.id

Cegah Penyebaran Covid-19, Dinkes Semprot Kantor Redaksi Tvberita.co.id

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karawang berkomitmen untuk mencegah penyebaran Covid-19. Salah satu bentuk pencegahannya adalah penyemprotan disinfektan ke kantor-kantor di area Karawang.

Jumat (20/3), tim dari Dinkes melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Grha Berita Media Group yang diisi kantor redaksi TV Berita, Tvberita.co.id, Berita Pasundan, dan KORAN BERITA.

Seluruh sudut kantor disempot cairan. Disinfektan sendiri, menurut surat edaran nomor 443.32/1676/Dinkes yang dikeluarkan Bupati Karawang melalui Dinkes Karawang, adalah salah satu cara disinfeksi dalam jumlah besar. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kami berterima kasih diberi kesempatan untuk bisa mendemonstrasikan penggunaan disinfektan secara mandiri,” kata Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Karawang, Sri Kurniati.

Agar terhindar dari virus, termasuk Covid-19 yang statusnya ditetapkan sebagai pandemi, masyarakat diimbau untuk senantiasa melakukan disinfeksi.

Disinfeksi, kata Sri, ada dua jenis. Bisa dilakukan dalam jumlah besar atau massal melalui salah satunya penyemprotan cairan disinfektan, atau bisa dilakukan secara mandiri melalui hand sanitizer.

“Sasaran disinfeksi dalam jumlah besar, pertama adalah lingkungan permukaan datar seperti lantai, dinding, meja, kursi, lemari, dan perabot rumah tangga. Lalu kedua adalah disinfeksi benda yang paling sering bersentuhan dengan tangan seperti pegangan tangga, gagang pintu, gagang telepon, workstation, peralatan dapur dan makan, toilet dan wastafel,” jelas Sri.

“Terakhir adalah disinfeksi ventilasi buatan seperti air conditioner, air sterilization, air purifier, dan AC sentral,” tutupnya. (fzy)