Beranda Karawang Dampingi Pertemuan Enan dengan Cellica, Endang Sodikin: Tak ada Kaitan Soal Pilkada

Dampingi Pertemuan Enan dengan Cellica, Endang Sodikin: Tak ada Kaitan Soal Pilkada

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Banyak pihak mempertanyakan, pertemuaan Enan yang didampingi oleh Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang, Endang Sodikin dengan Bupati Cellica Nurrachadianna, di kantor Bupati Karawang beberapa waktu lalu.

 

Dikonfirmasi hal tersebut oleh tvberita.co.id, Selasa (27/8), Sekretaris partai Gerindra Karawang, Endang Sodikin membantah jika pertemuannya dengan Bupati Cellica ada kaitannya dengan Pilkada Karawang.

Diterangkan Endang, meski saat itu ia bersama dengan Enan, namun yang dibicarakan adalah masalah pribadi Enan dengan Bupati Cellica. Tidak ada kaitannya dengan Partai Gerindra.

“Pertemuan kami adalah dalam rangka membahas masalah pribadi Enan dengan bupati, saya kebetulan hanya turut menemani saja , tidak ada kaitan dengan persoalan Pilkada dan bukan mengatasnamakan partai Gerindra,” ujarnya menjelaskan.

Menurut Endang, masih terlalu dini untuk Partai Gerindra bicara soal Pilkada. Terkait kemudian ada pernyataan Enan di media, lanjut Endang, itu adalah hak pribadi yang bersangkutan.

Partai Gerindra, kata Endang mejelaskan, adalah partai pemenang pemilu dengan suara terbanyak. Partai besar yang tentunya berharap akan turut bertarung di pilkada Karawang bukan sebagai nomor dua, namun harus menjadi Karawang satu.

Dan pihaknya, lanjut Endang lagi, akan menggali potensi dengan mencari kader-kader terbaik yang dimiliki partai Gerindra Karawang. Serta terus mencoba melakukan komunikasi politik dengan partai politik yang lain dalam rangka mencipatakan ruang-ruang kemungkinan bersama.

“Kami akan siapkan calon, kami akan lakukan komunikasi politik dengan partai lain, meskipun politik itu sifatnya dinamis, namun goals-nya adalah menjadi Karawang satu, bukan menjadi wakilnya,” Kata Endang menegaskan.

Lebih lanjut dijelaskannya, setelah pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) ini selesai, berdasarkan informasi, DPP Partai Gerindra akan membentuk Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Pusat untuk Pilkada diseluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia, termasuk Kabupaten Karawang.

“Dan secara otomatis, kita di DPC jika keluar SK tentang pembuatan Bappilu, maka kita akan membentuk Bappilu dan mengundang para calon terbaik dari Partai Gerindra Karawang, baik kader maupun anggota biasa semua boleh turut ikut berkontestasi,” pungkasnya. (Nna/kie)