Beranda News Datangi PAN, KPU Dorong Dana Cadangan Pemilu

Datangi PAN, KPU Dorong Dana Cadangan Pemilu

PURWAKARTA-KPU Kabupaten Purwakarta mendatangi kantor sekertariatan DPD PAN (Partai Amanat Nasional) Kabupaten Purwakarta dalam rangka silaturahmi ke partai pemenang pemilu lalu.

Ketua KPU Kabupaten Purwakarta Ahmad Ikhsan Fathurrahman beserta komisioner KPU lainnya disambut langsung oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Purwakarta H. Aming dan Sekertaris DPD PAN Purwakarta Agus Sugianto Kamis (24/2).

Dalam pertemuan ini Ketua KPU Ahmad Ikhsan Fathurrahman menyampaikan terkait tahapan-tahapan dalam persiapan Pemilu di Kabupaten Purwakarta.

“KPU bersilaturahmi dengan partai-partai pemenang Pemilu lalu, selain menyampaikan tahapan Pemilu, kami juga menyampaikan hal lainnya dalam persiapan jelang Pemilu dan pelaksanaannya,”jelas Ketua KPU Purwakarta Ahmad Ikhsan Fathurrahman Kamis (24/2).

“Terkait PKPU, tahapan dan waktu pelaksanaan Pemilu nanti, selain itu juga data pemilih di Kabupaten Purwakarta yang mengalami kenaikan sehingga kemungkinan adanya penambahan kursi,”ujarnya.

“Namun hal yang paling penting hari ini bagaimana rencana persiapan anggaran Pemilu, dan hari ini belum selesai pembahasannya, sehingga kami meminta untuk pengesahan dana cadangan,” ungkapnya.

“Dengan besarnya anggaran, dikhawatirkan dengan waktu yang ada tidak akan terpenuhi apabila tidak dibahas dan ditetapkan, sehingga hal ini perlu dorongan dari Legislatif dan Eksekutive untuk mempercepat pembahasan dan pengesahan dana cadangan tersebut,”katanya.

“Propinsi sudah clear dan beberapa wilayah sudah melakukan, tinggal Purwakarta yang masih belum melakukan, hal ini juga sudah kita sampaikan kepada Legislatif dan Eksekutive, dan kami harapkan Ketua Partai bisa mendorong Fraksi,”tegasnya.

Sementara itu Ketua DPD PAN Purwakarta H.Aming mendukung langkah KPU dalam pembahasan dana cadangan Pemilu.

“Kami akan melakukan komunikasi dengan Fraksi sehingga pembahasan dana cadangan dan disahkan secepatnya,”ujar Aming.

“Kalau anggaran belum bisa dipastikan bagaimana penyelenggaraan Pemilu bisa dilaksanakan, jadi hal ini sangat penting dalam persiapan seluruh tahapan Pemilu mendatang,”pungkasnya. (trg)