Beranda News Disela Kegiatan, Wabup Datangi Warga Korban Kebakaran

Disela Kegiatan, Wabup Datangi Warga Korban Kebakaran

TVBERITA.CO.ID – Wakil Bupati Purwakarta H. Aming menyempatkan diri mengunjungi salah satu warga Desa Kertasari, Kecamatan Bojong, Purwakarta yang rumahnya mengalami kebakaran Kamis lalu.

Walaupun didatangkan pemadam kebakaran dan dibantu warga namun si jago merah meluluh lantakkan kediaman Bah Bahim di Kampung Kerta Mukti, RT 10, RW 03, Desa Kertasari, Kecamatan Bojong hingga tak tersisa, yang diduga akibat korsleting listrik, hanya sepeda motor yang bisa diselamatkan, beruntung tetangga yang bersebelahan dengan kediaman korban berhasil selamat, dan nyaris menjadi korban si jago merah.

“Kami berikan bantuan Sembako untuk Bah Bahim yang kediamannya habis terbakar Kamis lalu,” jelas Wakil Bupati Purwakarta H. Aming yang langsung menemui Bahim dan keluarga, Sabtu (25/7).

“Kita juga melihat langsung bagaimana keadaan kediaman Bah Bahim dan keluarga sudah tidak tersisa, akibat si jago merah,” ujarnya.

“Informasinya karena arus listrik, belakangan ini beberapa kejadian kebakaran memang berasal dari listrik, saya harap warga juga harus waspada, dan kalau bisa periksa kembali jaringan listrik yang berada dirumah, bila perlu minta bantuan PLN karena pemasangan jaringan listrik harus memiliki sertifikasi,” ungkapnya.

“Mungkin ini jaringan lama, jadi bisa saja sudah tidak layak lagi,” tegasnya.

“Kami sedang mengupayakan untuk bisa memberikan bantuan pembangunan tempat tinggal warga tersebut, nanti kita berkordinasi dengan Kepala Desa dan untuk saat ini kami hanya bisa memberikan bantuan pokok untuk keluarga korban,” pungkasnya.

Kepala Desa Kertasari Fadillah yang mendampingi Wakil Bupati Purwakarta H. Aming mengatakan dengan kedatangan Wakil Bupati Purwakarta ini bisa memberikan motivasi yang positif untuk korban kebakaran.

“Terima kasih Wabup bisa memberikan bantuan untuk warga yang kediamannya mengalami kebakaran,” ujarnya.

“Disela kegiatan beliau bisa menyempatkan diri untuk datang dan melihat langsung juga akan mengupayakan agar Pemerintah Daerah akan memberikan bantuan untuk warga,” jelasnya.

“Sementara ini korban Bah Bahim dan keluarga tinggal di kediaman kerabatnya yang tidak jauh dari lokasi kebakaran,” ucapnya. (trg/fzy)