Beranda News Disparpora Kabupaten Subang Gelar Festival Seni dan Budaya Islam

Disparpora Kabupaten Subang Gelar Festival Seni dan Budaya Islam

Sumber : Humas Kabupaten Subang

SUBANG, TVBERITA.CO.ID– Dalam rangka memperingati tahun baru Islam, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Subang menyelenggarakan Festival Seni dan Budaya Islami, Senin (26/08) di halaman Gedung Dakwah Subang. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Plt. Kepala Disparpora Kabupaten Subang, H. Ahmad Sobari, S.Sos., M.AP.

 

Kegiatan berlangsung tanggal 26- 27 Agustus 2019, yang diisi sejumlah lomba antara lain, lomba Qasidah, lomba pidato bahasa Arab, lomba kaligrafi, lomba stand up comedy religi, serta lomba busana muslim. Peserta dibuka untuk umum dari usia 15 – 22 tahun.

Menurut Plt. Kadisparpora, kegiatan ini merupakan program pemerintah yang cukup strategis melihat mayoritas masyarakat Kabupaten Subang beragama Islam. Selain itu, kegiatan ini juga bermaksud memperlihatkan kepada publik juga sebagai upaya membesarkan syiar Islam kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Subang.

“Mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Subang menjadi lebih tersentuh dan terlibat lebih jauh dalam membangun dan mengembangkan syiar Islam di setiap sudut Kabupaten Subang,” ujarnya.

Plt. Kadisparpora berharap festival ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum milenial untuk dapat belajar dan memperkenalkan seni dan budaya Islam. Selain itu juga diharapakan mampu menggali potensi yang dimiliki oleh para kalangan muda.

“Kami harap melalui festival ini akan mengangkat potensi-potensi kalangan muda di Kabupaten Subang sehingga kedepan bisa berprestasi dan bersaing di tingkat provinsi bahkan nasional,” harapnya.

Acara turut dihadiri oleh Perwakilan Kantor Kementerian Agama Subang, jajaran Dinas Pariwisata Kepemudaan dan olahraga Kabupaten, para peserta lomba tingkat pelajar dan umum se-Kabupaten Subang.(hms/red)