Beranda Headline Karawang Disebut Miskin Ekstrem, Nace: Cellica-Aep Gagal Kelola Daerah

Karawang Disebut Miskin Ekstrem, Nace: Cellica-Aep Gagal Kelola Daerah

KARAWANG – Ditetapkannya Karawang ke dalam 5 besar kabupaten/kota di Jabar yang masyarakatnya hidup dalam kemiskinan ekstrem menuai banyak kritik pedas, Ketua Lodaya Karawang, Nace Permana menduga telah terjadi kesalahan dalam pengelolaan daerah.

Kang Nace (sapaan akrabnya) menilai masuknya Karawang dalam kategori Kemiskinan Ekstrem harus segera diselesaikan oleh Pemerintah.

“Kan tidak lucu, Karawang ini punya Industri, sawahnya luas, punya laut, punya gunung, tapi masyarakatnya miskin, tapi kalaupun data BPS itu benar adanya, berarti ada salah pengelolaan pemerintah daerah,” kata Nace, Jum’at (1/10/2021).

Kang Nace menambakan, jika data BPS itu benar adanya berarti ini merupakan sebuah kegagalan Pemerintahan Cellica-Aep dalam mengentaskan kemiskinan yang ada di Karawang.

“Maka nya pemerintah itu harus pintar harus memiliki intelegensi, untuk melakukan pengelolaan daerah. Kalau sampai masuk 5 besar berarti ini adalah kegagalan dan ini perlu menjadi bahan pertimbangan dan merumuskan langkah selanjutnya seperti apa,” pungkasnya. (ddi/kii)

Artikel sebelumnyaSoal Kasus DAM Parit, Siapa Lagi yang Bakal Terseret?
Artikel selanjutnyaSekolah Al Azhar Karawang Buka Pendaftaran Murid Baru TA 2022-2023