Beranda Headline Kehilangan 4 Jari Tangan karena Kecelakaan Kerja, Buruh Karawang Ini Malah Dipecat...

Kehilangan 4 Jari Tangan karena Kecelakaan Kerja, Buruh Karawang Ini Malah Dipecat Perusahaan

Giri, buruh asal Karawang meminta keadilan. Ia dipecat secara sepihak oleh PT HRI.

“Saya saat ini cacat, dan sulit mendapatkan kerja sementara saya juga tulang punggung keluarga,” bebernya.

Dua tahun berlalu sejak kejadian, Giri mengakui belum mendapatkan kejelasan dari perusahaan tentang nasibnya. “Saya menunggu lama dan tidak ada kabar dari perusahaan seperti apa tindaklanjutnya,” ungkapnya.

Giri juga berusaha menuntut keadilan melalui pihak serikat dan dinas terkait. Namun hasilnya nihil. Pihak perusahaan sama sekali tak merespon.

“Saya juga dibantu oleh serikat dan dinas terkait tapi tidak ada tindaklanjutnya sampai sekarang,” ucapnya.

Ia berharap pihak perusahaan bisa memiliki rasa kemanusiaan terhadap apa yang terjadi. “Saya berharap PT HRI punya rasa kemanusiaan dan memberikan jaminan untuk kejelasan masa depan saya,” katanya.

Sementara, Ketua Serikat Pekerja HRI, Ahmad Sarip Ihsan mengatakan pihaknya sebelumnya sudah berupaya komunikasi dengan dinas namun hingga saat ini tidak ada kabar tindaklanjutnya.

“Kami dari pihak serikat sudah melaporkannya ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) tapi tindaklanjutnya seperti apa kami belum mendapatkan kabar,” kata Sarip saat dihubungi melalui telepon selular.

Sementara itu, hingga berita ditulis, CEO PT HRI Sugih Sutanto belum merespons saat dihubungi melalui pesan singkat. (kii)