Beranda Nasional Ahli Waris Terima Santunan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan Karawang

Ahli Waris Terima Santunan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- BPJS Ketenagakerjaan Karawang menyerahkan santunan Jaminan Kematian secara simbolis sebesar Rp24 Juta kepada Istri dari ahli waris Amil Desa Cilamaya, Kecamatan Cilamaya Wetan, (Alm) Solehudin yang meninggal dunia lima bulan lalu.

 

Penyerahan santunan diberikan langsung disela-sela minggon desa oleh, Kepala Bidang (Kabid) Koorporasi dan Institusi BPJS Ketenagakerjaan, Zeddy didampingi Aang Kartawinata selaku Kepala Seksi Pemerintahan Desa Cilamaya.

“Santunan JKM sebagai wujud realisasi program BPJS Ketenagakerjaan, yang senantiasa hadir dalam memberikan santunan kepada peserta baik mengalami kecelakaan kerja maupun meninggal dunia,” ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Karawang, Erizal Feri kepada Tvberita.co.id, Selasa(15/10).

Dikatakannya, Almarhum Solehudin menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sektor Penerima Upah bersama 74 orang yang terdiri dari perangkat desa, Upas, Amil, Linmas, RT/RW yang dibayarkan dan didaftarkan langsung oleh Pemerintahan desa Cilamaya.

“Ahli waris mendapat dana santunan sebesar Rp24 juta. Semoga santunan ini dapat meringankan ahli waris,” paparnya.

BPJS Ketenagakerjaan Karawang sendiri terus berupaya menyadarkan semua perangkat desa untuk didafatarkan kepesertaannya, agar ada jaminan bagi dirinya selama menjalankan tugas. Sebab, jika perangkat desa telah terdaftar mereka bisa kerja dengan aman dan nyaman.

“Saya harap semua perangkat desa di Karawang bisa terdaftar dari Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminanan Kematian, serta Jaminan Hari Tua” pungkasnya.(kb)