Beranda Nasional Duta Besar Inggris untuk Indonesia Berkunjung ke Bandung

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Berkunjung ke Bandung

KOTA BANDUNG, TVBERITA.CO.ID- Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik mengunjungi Kota Bandung, 11-12 April 2019. Dalam kunjungannya, Moazzam bertemu perwakilan instasi pemerintah serta mitra-mitra di sektor pendidikan, infrastruktur, dan komersial.

 

Kedutaan Besar Inggirs dalam siaran persnya menyebutkan, Moazzam akan bertemu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Kamis (11/4/2019), untuk mendiskusikan potensi kerja sama di bidang pelatihan dan energi terbarukan.

Sehari setelahnya, Jumat (12/4/2019), Moazzam bersama Wali Kota Bandung, Oded M. Danial akan menghadiri diskusi interaktif bertema “Peran Swasta dalam Modernisasi Angkutan Umum” di Balai Kota Bandung, Jln. Wastukancana.

Sekitar pukul 13.00 WIB, Moazzam dan Oded berangkat dari Pendopo Kota Bandung di Jln. Dalem Kaum menuju balai kota. Bersama wartawan, keduanya naik Bus Bandros menuju balai kota. Selanjutnya pada pukul 14.00 WIB, Moazzam dan Oded akan menghadiri diskusi interaktif.

Moazzam juga akan menghadiri peluncuran Ujian Kualifikasi Cambridge English Assessment BPK Penabur Singgasana, Bandung. Ujian kualifikasi ini mempermudah siswa-siswa Indonesia untuk belajar di luar negeri dan membuktikan kemampuan bahasa Inggris mereka. Gelombang ujian pertama akan diadakan bulan Mei dan akan diikuti secara bersamaan oleh 800 siswa.

“Kami telah bekerja sama dengan Jawa Barat dan Bandung sejak tahun 2014 dan hubungan kami semakin erat. Melalui Program Future Cities kami mendukung Bandung sebagai kota masa depan, salah satunya dengan mengatasi masalah kemacetan kota,” katanya.

Melalui English for West Java, lanjutnya, Pemerintahan Inggris bekerja sama dengan masyarakat Jabar dalam menghadapi ekonomi global abad ke-21.”Saya berharap kerja sama mutual ini dapat menciptakan kesempatan untuk berkolaborasi di sektor infrastruktur, energi terbarukan, transportasi, pendidikan, industri kreatif, dan pelatihan kerja,” pungkasnya.(hms/kb)

Komentar Facebook