Beranda Karawang Pemkab Karawang: Tunda Kegiatan yang Libatkan Banyak Massa

Pemkab Karawang: Tunda Kegiatan yang Libatkan Banyak Massa

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Karawang mengumpulkan seluruh camat di Makodim 0604 Karawang, Rabu (1/4/2020) pagi. Pengumpulan para camat tersebut dilakukan sebagai upaya mempertegas pentingnya pemberian informasi secara berkelanjutan bagi masyarakat dan merespon keprihatinan jumlah pasien covid-19 di Karawang yang kian hari kian bertambah.

“Sampai dengan kemarin jumlah kasus positif di Karawang ada kenaikan. Artinya, ini adalah pertumbuhan yang sangat signifikan dan harus sama sama disikapi dengan serius,” tegas Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakshsyari (Kang Jimmy) saat memimpin rapat.

Agar angka bisa dikendalikan, Wabup meminta ada pembatasan sampai ke level akar rumput. Camat dan Lurah sebagai struktur pemerintahan paling bawah harus bekerja.

Dan itu, kata Wabup, harus dilakukan di level¬†grass root.¬†Karena itulah para lurah akan bekerja di sana. Jadi intinya, utama dari pertemuan ini, menyamakan semua wilayah dilakukan pembatasan atas interaksi antar-orang. Satu-satunya cara paling efektif untuk mengurangi potensi penularan,” ucap Wabup.

“Dan itu, artinya pengurangan secara signifikan kegiatan. Perkumpulan di kampung, lingkungan kemudian kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak, semuanya diminta untuk ditunda sampai kondisi penularan COVID-19 terkendali,” sambungnya. (nji/kie)