Beranda Karawang Pengurus Baru Gerindra: Putih Sari Jadi Waketum, Obon Tabroni dan Gina Swara...

Pengurus Baru Gerindra: Putih Sari Jadi Waketum, Obon Tabroni dan Gina Swara Ketua Bidang DPP

TVBERITA.CO.ID – Kepengurusan Partai Gerindra periode 2020 – 2025 telah rampung dan disahkan.

Ada nama Putih Sari, Obon Tabroni dan Gina Fadlia Swara, nama-nama yang sudah dikenal masyarakat Karawang yang masuk ke dalam struktur baru partai berlambang burung garuda tersebut.

Sebagaimana diketahui, Putih Sari dan Obon Tabroni adalah Anggota DPR RI Fraksi Gerindra dari Daerah Pemilihan Jawa Barat VII (Dapil Jabar VII) yaitu Bekasi, Karawang, dan Purwakarta. Sedangkan Gina Fadlia Swara adalah Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Gerindra Dapil Jabar X yaitu Karawang dan Purwakarta.

Dalam struktur kepengurusan baru Partai Gerindra, nama Putih Sari duduk sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Kesehatan dan Ketenagakerjaan, sedangkan Obron Tabroni menjabat Ketua Bidang Buruh dan Ketenagakerjaan. Lalu ada juga Gina Fadlia Swara yang duduk menjadi Ketua Bidang Ekonomi Digital.

“Putih Sari memang dia layak jadi Wakil Ketua Umum. Beliau menjabat Anggota DPR RI 3 periode yang aktif dalam bidang perempuan, kesehatan dan ketenagakerjaan. Beliau memiliki loyalitas dan pengabdian yang tinggi terhadap partai,” kata Waketum yang juga juru bicara (jubir) Partai Gerindra, Habiburokhman.

Lebih lanjut diungkapkannya, sementara untuk Obon Tabroni di kepengurusan baru ini menduduki jabatan sebagai Ketua Bidang Buruh dan Ketenagakerjaan.

Ia menjelaskan alasan Obon Tabroni langsung menduduki jabatan DPP, meski termasuk Anggota DPR RI baru karena Obon Tabroni adalah sosok aktivis buruh yang sangat berpengalaman.

“Beliau menjabat Wakil Presiden KSPI (Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia). Pemikiran Beliau sangat dibutuhkan oleh DPP, khususnya di bidang perburuhan dan ketenagakerjaan,” jelasnya.

Adapun Gina Fadlia Swara sudah dikenal kiprahnya di organisasi sayap Partai Gerindra, yakni, PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Jawa Barat dan Kabupaten Karawang serta pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat.

“Gina Swara adalah sosok srikandi muda Gerindra yang memiliki kapasitas dan integritas. Dia pernah menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat termuda periode 2014-2019. Perolehan suaranya dalam 2 kali Pileg (Pemilihan Legislatif) terbesar didapilnya. Ditunjuknya Gina sebagai Ketua Bidang DPP bisa menginspirasi kader muda Gerindra untuk lebih maju, khususnya kaum perempuan,” ungkap Habiburokhman memaparkan.

Partai Gerindra telah membentuk struktur kepengurusan baru setelah menggelar Kongres Luar Biasa beberapa waktu lalu, di mana Prabowo Subianto kembali didaulat sebagai Ketua Umum dan Ahmad Muzani sebagai Sekretaris Jendral. Selain itu Gerindra juga menunjuk Sufmi Dasco Ahmad sebagai Ketua Harian Partai Gerindra. (nna/fzy)

Artikel sebelumnyaPMI Kota Bekasi Peringati Hut ke 75, Ini Pesannya
Artikel selanjutnyaDanone-AQUA Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir Bandang di Sukabumi