Beranda Headline Dua Tawaran Penting Puan Maharani buat Ketum PKB Cak Imin

Dua Tawaran Penting Puan Maharani buat Ketum PKB Cak Imin

Puan maharani cak imin
Wasekjen PKB, Syaiful Huda. (Foto/istimewa)

JAKARTA – Wasekjen PKB, Syaiful Huda membeberkan jika Ketum PDIP, Puan Maharani menawarkan dua hal pada Cak Imin saat bertemu di Jalan Widya Candra, Jakarta Selatan pada Kamis (27/7) kemarin.

Diungkapkan Huda, dua hal yang ditawarkan itu, salah satunya terkait posisi kandidat Cawapres Ganjar Pranowo.

“Iya itu Mbak Puan waktu di PKB di Manahan Solo sampaikan kalau Cak imin masuk di kandidasi wapres, masuk 5 besar itu dari 10 kandidat. Nah kemarin Mbak Puan menegaskan itu bahwa dari 10 tinggal 5, termasuk di dalamnya ada nama Cak Imin. Itu sih,” ucap Huda.

Baca juga: Banyak Omong soal Pilpres, Cak Imin Ngaku Disemprit Dewan Syuro PKB

Selain itu, Huda menyebut Puan juga menawarkan agar PKB bergabung dengan PDIP untuk Pemilu 2024. Menurutnya, wajar jika Puan menawarkan hal itu lantaran jejak politik PDIP dan PKB memang selalu bersama pada pemilu sebelumnya.

“Kemudian yang kedua Mbak Puan ngajak, karena di mata Mbak Puan ngajak PKB seperti dalam posisi ya sudah bersaudara, sudah satu, ibaratnya sudah satu rumah gitu. Jadi diajak untuk balik, konteksnya balik, konteksnya balik karena kalau sama PDIP kan memang sudah sering membangun kerja sama atau koalisi termasuk punya akar kesejarahan yang panjang. Itu sih yang kemarin diomongin Mbak Puan,” jelasnya melansir detikcom.

Baca juga: AHY-Puan Makin Mesra, NasDem Tanggapi Santai: Koalisi Tetap Solid Usung Anies Baswedan

Kemudian, Ketua Komisi X DPR ini menyebut Puan Maharani juga mengabarkan bahwa Ketum PDIP Megawati Soekarnoputrin mau bertemu dengan Cak Imin. Namun, Huda tidak membeberkan kapan rencana pertemuan itu.

“Termasuk rencana bertemu Ibu Megawati itu, iya ada (disampaikan Puan kemarin),” ujarnya. (*)