Beranda Headline Polres Karawang Bekuk Ibu yang Tega Bunuh dan Buang Bayinya

Polres Karawang Bekuk Ibu yang Tega Bunuh dan Buang Bayinya

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Polres Kabupaten Karawang membekuk ET (40), seorang janda yang tega membunuh dan membuang bayi yang baru dilahirkannya ke tempat sampah, tidak jauh dari rumahnya.

Saat ditemukan warga, bayi tersebut ditutupi jerami dan sudah jadi mayat. Bayi tersebut dibungkus plastik hitam dan dililit dengan kain. Saat lilitan dibuka, pipi bayi malang tersebut sudah digerumuti semut.

Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Bimantoro Kurniawan dalam ekspose Jumat (13/12) di Mapolres Karawang mengatakan, bayi malang ditemukan warga pada 23 Oktober 2019. Selanjutnya, bayi yang belum sempat diberi nama tersebut dimandikan dan dimakamkan tidak jauh dari tempat pertama kali ditemukan.

“Untuk kepentingan proses penyidikan pada hari Senin 11 November 2019, dilaksanakan proses penggalian kubur oleh dokter forensik RSUD Karawang,” kata Bimantoro.

Dari hasil autopsi, ditemukan fakta kalau tulang kepala atau tengkorak bayi retak, dan tulang torax dada berkembang yang berarti si bayi masih hidup ketika dilahirkan.

“Atas pengakuan tersangka, ia melempar bayi yang baru dilahirkan dan kemudian membuangnya ke dekat pohon pisang yang berada di belakang rumah karena takut kelahirannya diketahui oleh orang lain karena statusnya sebagai janda,” kata Bimantoro.

Proses persalinan ET tanpa dibantu tenaga medis. Ia menggunting sendiri ari-ari bayinya. Sebelumnya, ET berusaha menggugurkan kandungannya sendiri lewat obat-obatan, namun kandungannya tidak kunjung gugur.

Saat ditanya awak media, ET mengatakan, modusnya membunuh buah hatinya sendiri adalah karena kebenciannya kepada si ayah bayi yang sampai sekarang keberadaannya tidak diketahui.

“Kebencian saya kepada laki-laki itu yang tidak bertanggung jawab. Setiap hari saya dicari bank. Punya hutang. Setiap hari saya ditagih hutang,” kata ET.

Kini ET harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia diancam hukuman 15 tahun penjara. (fzy)