Beranda Regional Pesan Ketua MPKT untuk Asep Ceong, Karang Taruna Harus Netral di Pilkada

Pesan Ketua MPKT untuk Asep Ceong, Karang Taruna Harus Netral di Pilkada

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Mantan Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang periode 2014- 2019, Oma Miharja berpesan agar Karang Taruna dibawah kepemimpinan Asep Saepulloh atau yang biasa akrab disapa Asep Ceong, untuk dapat menjaga netralitasnya di Pilkada Karawang yang akan digelar September 2020 mendatang.

Menurut Oma yang saat ini duduk sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kabupaten Karawang, Karang Taruna adalah wadah pemuda pemudi Karawang untuk berkarya dan berdaya sosial.

Ia menjelaskan, Meski keanggotaannya berasal dari berbagai partai politik, namun Karang Taruna bukan wadah politik, Karang Taruna murni sosial dan tidak boleh ada unsur kepentingan apapun.

“Karang Taruna harus dapat menjaga netralitas dalam Pilkada karena berasal dari kesenjangan sosial di masyarakat meski didalamnya terdiri dari beragam partai politik,” harapnya.

Kaitan dukungan politik, Oma menuturkan, hal tersebut adalah hak masing-masing individu.

“Namun yang pasti Karang Taruna harus netral,” pesannya.

“Dibawah kepemimpinan Asep Ceong, saya berharap Karang Taruna juga harus lebih aktif lagi di lingkungan masyarakat. Harus maju dan sejahtera serta menjadi juara di Karawang,” ujar Oma menandaskan kepada Tvberita.co.id, Jumat (13/12).

Seperti diketahui, Oma Miharja telah memimpin Karang Taruna Kabupaten Karawang selama satu periode, yang kemudian dalam kegiatan Temu Karya yang digelar beberapa waktu lalu Oma digantikan Asep Saepuloh atau Asep Ceong yang terpilih menjadi ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang periode 2019-2024 secara aklamasi. (nna/dhi)