Beranda Karawang Aksi Donor Darah Warnai HUT ke-48 Pupuk Kujang

Aksi Donor Darah Warnai HUT ke-48 Pupuk Kujang

HUT ke-48 Pupuk Kujang
Jajaran direksi dan karyawan PT Pupuk Kujang merayakan HUT ke-48 dengan aksi donor darah.

KARAWANG – Memperingati hari ulang tahun ke-48, Pupuk Kujang menggelar berbagai kegiatan sosial, salahsatunya adalah donor darah.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian karyawan dan jajaran direksi untuk menjaga stok darah di Kabupaten Karawang.

Dalam kegiatan itu, karyawan hingga jajaran direksi mendonorkan darah untuk kebutuhan masyarakat. Direktur Utama Pupuk Kujang, Maryadi turut mendonorkan darahnya. Hingga acara selesai, terkumpul darah sebanyak 196 kantung.

“Pupuk Kujang berkoordinasi dengan PMI Karawang untuk kegiatan ini. Mudah-mudahan donor darah ini bisa menambah stok darah di Karawang sehingga bisa digunakan untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata Andi Komara, VP Komunikasi Perusahaan, Senin (5/5/2023).

Baca juga: Pupuk Kujang Bantu Lembaga Kegiatan Belajar Masyarakat Hasilkan Tenaga Kerja Berkualitas

Palang Merah Indonesia (PMI) Karawang mengapresiasi kegiatan donor darah Pupuk Kujang. Sebab, kegiatan tersebut sangat membantu PMI dalam upayanya menjaga stok darah.

“Karena kita harus menjaga stok darah. Sebab, kebutuhan darah selalu ada setiap hari,” ujar Ade Iwan Darmawan, Humas PM Karawang.

Menurut Ade, PMI terus berupaya menjaga stok darah di berbagai daerah. Tujuannya, supaya stok darah di berbagai daerah tetap terjaga.

Baca juga: Senangnya Warga Karawang Ikut Mudik Gratis Bareng Pupuk Kujang: Seperti Piknik

Ade menuturkan hingga saat ini, stok darah di Kabupaten Karawang saat ini mulai stabil, namun fluktuatif karena setiap hari PMI menyalurkan 60 hingga 80 labu darah ke setiap rumah sakit di Karawang. Adapun kebutuhan darah setiap bulan di Karawang mencapai 2.500 labu.

Ade berharap kegiatan donor darah sebagai tradisi tahunan Pupuk Kujang bisa terus diselenggarakan. Sebab, ujar Ade, semakin banyak yang mendonorkan darahnya, PMI Karawang bisa surplus darah.