Beranda Karawang Akuatik Karawang Gembleng Atlet Jelang Porda 2026

Akuatik Karawang Gembleng Atlet Jelang Porda 2026

Akuatik karawang porda 2026
5 Sub Nomor Akuatik Kabupaten Karawang sedang dibina dan dipersiapkan untuk bertanding pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) yang dihelat di Kota Bogor tahun 2026 mendatang.

KARAWANG – 5 Sub Nomor Akuatik Kabupaten Karawang sedang dibina dan dipersiapkan untuk bertanding pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) yang dihelat di Kota Bogor tahun 2026 mendatang.

Ketua Akuatik Indonesia Kabupaten Karawang, Ruslan Abdul Gani menyebutkan, ada 5 sub nomor di akuatik yaitu renang kolam, renang indah, polo air, loncat indah dan renang perairan terbuka.

“Untuk Karawang mayoritas atlet renang kolam, karena itu dasar di akuatik. Setelah mentok di prestasi renang kolam, biasanya pindah ke sub lain,” ujarnya kepada tvberita.co.id pada Kamis, 29 Februari 2024.

Baca juga: Karawang Perlu Miliki Fasilitas Renang Bertaraf Internasional

Dalam membina atlet menjelang PORDA 2026, Akuatik Karawang mengadakan agenda kompetisi antarklub setiap 4 bulan sekali. Kegiatan tersebut dinamai kejuaraan renang antar perkumpulan se-Kabupaten (krapkab).

“Sudah terlaksana 1 kali di bulan Februari ini, kita mulai lagi Oktober. Mudah-mudahan ada kompetisi bagus antar klub untuk terus berkembang,” katanya.

Dibentuknya kegiatan Krapkab, kata Ruslan, bertujuan untuk mengevaluasi kemampuan para atlet serta menjadi wadah bagi mereka mempersiapkan diri dan mental menjelang PORDA 2026 yang akan datang.