Beranda Karawang Aliansi Ormawa FAI Unsika Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Karangligar

Aliansi Ormawa FAI Unsika Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Karangligar

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam, bersama Pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (HIMA PAI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) Karawang menyalurkan bantuan logistik untuk para korban banjir di Karangligar, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (3/3).

Pendistribusian bantuan tersebut merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan di internal kampus dan turun ke jalan lewat aksi sosial, sejak hari Rabu-Jumat (26-27 Februari 2020) .

Yusup, Ketua BEM Fakultas Agama Islam Unsika mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh puluhan mahasiswa FAI Unsika dan merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, untuk membantu mengurangi beban para korban bencana alam, khususnya di daerah Karangligar, Kecamatan Teluk Jambe Barat, Kabupaten Karawang.

“Lewat distribusi bantuan ini, meskipun tidak seberapa, tapi kami ingin turut membantu meringankan beban warga terdampak banjir, sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tuturnya.

Bantuan tersebut, di antaranya berupa sabun-sabun dan seperangkat alat kebersihan, karpet / matras dan kasur lantai.

Lebih lanjut, Yusuf menjelaskan, ketika pihaknya mengobrol dengan warga di sana, desa (Karangligar) ini memang sering menjadi langganan banjir setiap tahunnya, terhitung dari sejak tahun 2007 sampai sekarang tahun 2020. “Sungguh miris memang,” tandasnya.

Pihaknya berharap, pemerintah bisa segera melakukan upaya preventif dalam hal penanggulangan bencana banjir di Kabupaten Karawang, khususnya di desa karangligar, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir ketika setiap musim hujan tiba.

“Semoga Bencana Banjir ini dapat segera diatasi, sehingga masyarakat yang terkena dampak Bencana Banjir dapat berakttifitas kembali seperti biasa,” harapnya. (kie)

Artikel sebelumnyaWujudkan Zero Waste Lifestyle, PC IPPNU Karawang Kampanye Peduli Lingkungan
Artikel selanjutnyaHiii… Sosok ‘Tuyul’ Bermuka Seram Ini Gegerkan Warga Ciamis