Beranda Regional Atlet Porprov XIV Jabar Diimbau Waspada Cuaca Ekstrem

Atlet Porprov XIV Jabar Diimbau Waspada Cuaca Ekstrem

Porprov jabar cuaca ekstrem
Kepala Pelaksana BPBD Subang, Udin Jazudin. (Foto/istimewa)

SUBANG – Kepala Pelaksana BPBD Subang, Udin Jazudin mengimbau para atlet yang berlaga di Porprov XIV Jawa Barat (Jabar) mewaspadai cuaca ekstrem yang bisa datang sewaktu-waktu.

Pasalnya, kondisi cuaca ekstrem yang tak menentu bisa berimbas pada performa atlet yang akan berlaga di ajang Porprov XIV Jabar, terutama di arena out door.

“Subang ini memang iklimnya masih sama dengan daerah lain seperti hidrometeorologi kadang-kadang bencana itu datang dari musim penghujan seperti ini. Tapi kalau sekarang masih labil,” ujar Udin melansir dari detikJabar, Senin (31/10/2022).

Baca juga: Gagal Ginjal Akut di Jabar Capai 33 Kasus, Bertambah 8 dalam 3 Hari

Udin mengungkapkan, untuk Kabupaten Subang sendiri akan menjadi tuan rumah pada Porprov XIV Jabar dengan kontingen yang akan berlangsung out dor seperti, Paralayang, Balap Sepeda, Balap Motor, Panahan, Gateball, Voli Pantai, Tinju dan Terbang Layang. Dengan berlangsung di lokasi terbuka maka BPBD mengajak atlet untuk lebih berhati-hati.

“Tentunya kalau bencana masih rentan terjadi di Subang. Kami imbau kepada para atlet lebih waspada saja terutama kepada atlet yang berlaga di luar ruangan atau outdoor. Intinya selalu waspada,” katanya.

Baca juga: Duh, Pesisir Pantura Jabar Terancam Tenggelam pada 2030

Subang Rentan Angin Puting Beliung

Udin menjelaskan, beberapa wilayah seperti Subang Kota rentan akan adanya cuaca buruk seperti angin puting beliung. Sementara di wilayah Subang Selatan rentan akan adanya bencana tanah longsor.